Agrowisata Bhumi Merapi
Instagram agrowisatabhumimerapi

Agrowisata Bhumi Merapi, Wisata Edukasi dan Mengenal Hewan Ternak

Diposting pada

Agrowisata Bhumi Merapi dibuka sejak tahun 2015 silam dengan mengusung teman edukasi dan wisata seru yang instagramable.

Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata rekomendasi yang berada di kompleks wisata Kaliurang, Jogja.

Konsep yang diusung di wisata ini adalah memperkenalkan tentang pertanian, peternakan, dan perkebunan dan tentunya Anda akan mendapatkan ilmu dari masing-masing stand yang akan Anda kunjungi.

Di tempat ini anda akan diajak untuk mengenal hewan-hewan ternak yang lucu dan menggemaskan sehingga dapat menghilangkan penat Anda.

Yang Membuat Menarik Wisata Edukasi Agrowisata Bhumi Merapi

Nantinya saat Anda berkunjung ke wisata ini, Anda akan di ajak untuk belajar tentang budi daya hewan.

Tentunya hewan-hewan yang di budidayakan di tempat ini merupakan hewan yang ramah manusia dan dapat dimanfaatkan untuk konsumsi.

Di tempat wisata edukasi ini, Anda juga akan diajak untuk belajar teknik cara memerah susu sapi dan kambing yang benar dan aman.

Nantinya, dari perahan susu tersebut akan diproses untuk menjadi sebuah produk seperti yogurt dan es krim tentunya Anda juga akan di ajak untuk membuat produk tersebut.

Baca juga:  Wisata Tlatar Boyolali, Berenang dan Mancing Seru Bersama Keluarga

Tidak hanya itu, disini Anda juga akan di edukasi bagaimana cara memelihara hewan ternak Anda, contohnya seperti memberikan dot susu ke anak kambing.

Ilmu lain yang akan Anda dapatkan di wisata ini adalah Anda akan diajak untuk bagaimana mengolah dan memanfaatkan kompos atau kotoran dari hewan yang akan Anda ternak nantinya.

Wisata ini merupakan wisata yang layak untuk direkomendasikan bagi anak sekolah atau anak usia balita.

Karena tempat ini sangat cocok untuk mengenalkan tentang hewan kepada anak-anak usia balita maupun usia sekolah dasar.

Tidak hanya mengenal tentang hewan saja, disini Anda juga akan di perkenalkan tentang tanaman hidroponik dan mempelajari cara bercocok tanam yang tepat.

Hal paling menyenangkan di wisata ini adalah Anda dapat melihat secara langsung bagaimana proses produksi kopi luwak yang terkenal sekaligus dapat membeli produk kopi tersebut.

Baca juga:  Nginep Seru dengan Pemandangan Oke di Damar Langit Puncak Bogor

Menyadari tingginya minat wisatawan akan tempat-tempat yang unik, wisata ini pun juga menyediakan hal serupa agar pengunjung tidak merasa bosan.

Jadi di wisata edukasi ini pun, Anda dapat berburu spot-spot foto menarik yang tentunya instagram banget.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Agrowisata Bhumi Merapi

Jika ingin menikmati wisata edukasi yang banyak ilmu ini, Anda dikenakan biaya yang cukup murah dan tidak terlalu mahal yang itu sekitar Rp 30.000

Untuk harga tiket tersebut tidaklah mahal karena pengalaman yang akan Anda dapatkan nanti belum tentu Anda jumpai di tempat yang lainnya.

Bila Anda memiliki agenda untuk mengunjungi wisata ini, Anda dapat mengunjungi wisata edukasi ini kapanpun disetiap hari, baik di hari kerja ataupun di hari libur.

Biasanya wisata Bhumi Merapi melakukakan pelayanan di jam 09.00-17.00 WIB dan buka dari Senin hingga Minggu.

Alamat dan Fasilitas di Tempat Wisata

Anda dapat mengunjungi wisata edukasi ini dengan langsung datang kelokasi yang beralamatkan di Jl. Kaliurang KM.20, Sawangan, Hargobinangun, Pakem, Sleman, DI Yogyakarta, Indonesia, 55582.

Baca juga:  Air Terjun Grinjingan Getasan Semarang - Dekat Kopeng

Untuk rute perjalanan, Jika Anda berada di titik lokasi Telaga Putri, Kaliurang, Anda dapat melalui rute perjalanan melalui Jalan Kaliurang dengan menempuh waktu perjalanan sekitar 12 menit saja.

Jika dari pusat kota biasanya Anda akan menempuh perjalanan sekitar 40 menit. Jalur yang dilaluipun juga sama melalui Jalan Kaliurang atau Anda dapat menggunakan google map.

Fasilitas yang disediakan di sinipun sudah sangat mumpuni dan dapat mendukung kelancaran aktifitas wisatawan.

Di temaoat wisata ini sudah terdapat camping ground, outbond area, toilet, Mushola, area parkir wisata, resto, mini farm, Jeep wisata dll

Jalan-jalan tanpa repot, sewa mobil aja ah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *