Curug Indrokilo Lerep Ungaran – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Curug Indrokilo Lerep Ungaran memang belum viral seperti Curiga lainya di Kab. Semarang. Namun yang tak terbantahkan adalah air terjun di Dusun Indrokilo ini yang sekaligus menjadi nama obyek ini memiliki ketinggian yang lumayan. Tempatnya pun adem dan segar.

Curug Indrokilo Lerep
instagram.com/ungarancoret

Pengunjung tak perlu berjalan terlalu jauh dari aral parkir menuju ke titik lokas seperti halnya di Curug Benowo, Lawe, dan Semarang. Sebagaimana kita tahu perjalanan di objek-obyek tersebut jauh dan cukup menguras tenaga.

Daya Air terjun

Curug Indrokilo belum banyak diambil gambarnya oleh traveller. Hal ini karena memang masih sepi, bahkan bisa saja belum banyak diketahui khalayak umum. Namun air yang turun bersih dan dan jernih cocok buat traveller yang mencapai keindahan lama.

Saat musim hujan tiba grojogan ini semakin keren untuk foto. Hal ini karena memang debit airnya lebih besar. Lebih dari itu, curug yang berada di kaki gunung ungaran ini menewaskan udara yang sejuk.

Selain itu curug ini cukup terpencil dimana ia berada di Desa terakhir arah ke Puncak Ungaran dari arah Lerep tentunya. jelas terasa bahwa suasana tenang dan adem bisa kamu dapat disini. Apa memang disini masih ada peternakan sapi dan produksi susu. Sebagian warga pun juga mennaman dan memproduksi kopi luwak secara tradisional.

Harga tiket Curug Indrokilo Lerep

Sekilas obyek wisata alam ini sudah terkelola, bahkan dijumpai gapura dan loket. Tak jarang pula ada sejumlah petunjuk arah dari yang dibuat oleh mahasiswa KKN dari beberapa kampus. Namun ternyata sejauh ini belum ada informasi berapa sih besaran harga tiketnya.

  • HTM: –

Jika memang masih gratis, alangkah lebih baik kamu memberikan lebih jika memang ada yang menjaga disana.

Lokasi Curug Indrokilo

Keberadaan air terjun ini sebenarnya tak jauh pusat kota Kab. Semarang. Jika dari arah Kolam Renang Watu Gunung juga tak jauh, dimana dari lokasi tersebut kamu menuju ke arah barat melewati Wisata Embung Sebligo Lerep.

  • Dusun Indrakila, Desa Lerep, Kec. Ungaran Barat, Kab. Semarang, Jawa Tengah

Memang tak dipungkiri bahwa akses jalan sudah bagus, namun hanya saja jalan setapak menuju ke lokasi yang memang masih apa adanya. Hanya warga sekitar saja yang memang kerap melewati jalur ini untuk mencari rumput.

Air terjun yang disebut Curug Indrokilo Lerep Ungaran ini sayang untuk dilewatkan, terutama buat kamu yang memang suka tantangan dan suka traveling. Persiapkan kendaraan dan peralatan tracking agar kamu tidak menemui kendala saat menjelajah kesana.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *