Curug Nini Purbalingga – Wisata Air Terjun Mini

Diposting pada

Wisata alam memang mendominasi tujuan wisata di kota Purbalingga, seperti salah satu wisata yang dikenal dengan nama Curug Nini Purbalingga. Terletak di sebelah utara kota Purbalingga, curug ini cukup ngehits di kalangan wisatawan. Walaupun ukuran air terjunnya lebih kecil daripada curug lainnya, tidak mengurangi keeksotisan dan keindahan tempat wisata satu ini. Biasanya lokasi wisata ini ramai dikunjungi saat weekend, terutama buat mereka yang ingin hunting foto atau berenang di bawah air terjun. Yuk intip keseruan berwisata di Curug Nini Purbalingga.

Curug Nini CipakuPesona Curug Nini Purbalingga

Memiliki ukuran air terjun yang mini tidak mengurangi keindahan yang dimiliki wisata yang terletak di desa Cipaku ini. Kolam di bawah air terjun cukup dangkal jadi cukup aman untuk kalian yang ingin berenang disana. Kalian juga bisa cobain free cliff jumping dari tebing curug. Airnya bersih dan jernih, makanya tidak heran banyak wisatawan yang berkunjung ke Curug Nini Purbalingga untuk berenang dan foto underwater. Kalau yang tidak ingin berenang atau bermain air, kalian bisa berfoto – foto selfi dengan background air terjun.

Rute menuju Curug Nini

Curug Nini berada di Jl. Raya Cipaku, Dusun 3, Cipaku, Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53352. Akses menuju lokasi sudah cukup baik menjadikan tempat wisata ini selalu dikunjungi wisatawan terutama pada akhir pekan.

  • Alamat lengkap: Jl. Raya Cipaku, Dusun 3, Cipaku, Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53352

Jarak tempuh dari pusat kota Purbalingga sebelah utara sejauh kurang lebih 10 kilometer. Kalian juga bisa menggunakan bantuan dari google map untuk melihat petunjuk arah ke lokasi yang dituju. Dari kota Purbalingga kalian ambil arah tujuan desa Cipaku, setelah sampai di balai desa ambil arah jalan ke kanan menuju curug jaraknya sekitar 200 meter.

Tiket Masuk Curug Nini Purbalingga

Curug Nini PurbalinggaWisata ini dibuka setiap hari pada jam 09.00 – jam 17.00. Jadi kalian bisa datang kesana kapan aja, tanpa perlu menunggu weekend. Harga tiketnya murah aja kok, cuma 3 ribu untuk hari biasa dan 5 ribu untuk sabtu minggu.

  • Harga tiket: Rp 3.000 (senin – jum’at), Rp 5.000 (sabtu – minggu)
  • Buka: 09.00 – 17.00

Mampir yuk: Jembatan Cinta Purbalingga

Obyek wisata ini bisa dijadikan sebagai rekomendasi wisata akhir pekan kalian. Selain harganya yang cukup murah, pemandangan alam di sekitar lokasi benar – benar mengagumkan. Dijamin liburan kalian pasti bakalan menyenangkan deh. Apalagi pada saat musim kemarau, debit airnya tidak pernah kering jadi kalian bisa datang kesana kapan saja. Tapi hati – hati juga ya buat yang mau kesana pas musim hujan, karena jalanannya lebih licin.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *