pixabay.com/id/users/masbebet-5633372/

4 Kecantikan Goa Buniayu Sukabumi, Jejak Petualang

Diposting pada

Kalau memiliki rutinitas yang sangat rutin, berwisata merupakan cara untuk melepas segala kepenatan.

Untuk petualang, kalau lihat goa, bakalan senang banget. Bisa lihat-lihat banyak sekali hal baru untuk berwisata dan jejak petualang.

Sukabumi banyak juga loh wisata, kalau belum pernah datang ke Sukabumi, bisa wisata juga apa yang khas di Sukabumi. Sukabumi banyak yang tahu sebagai kota rafting, dan berbagai wahana outbound yang memiliki wisata untuk berpetualang.

Banyak juga yang berwisata ke Sukabumi karena dekat ya dari Jakarta. Kalau berwisata ke Bandung banyak sekali wisata yang telah di-explore.

Kemaren baca viral juga lo Anya Geraldin merayakan dinner di goa, namun tidak disebutkan goa apa yang menjadi tempat trending untuk berwisata.

Wisata dan jejak petualang yang seru dengan wahana outbound atau kegiatan gathering kantor yang ada di Sukabumi. Ada juga wisata Goa Buniayu yang menjadi jejak petualang Sukabumi.

Baca juga:  Candi Jolotundo Mojokerto, Segini Harga Tiket dan Lokasi Wisatanya

Dalam Bahasa Sunda, Buni berarti tersembunyi dan ayu berarti kecantikan sehingga nama goa ini berarti kecantikan yang tersembunyi.

Apa aja ya kegiatan yang ada di Goa Buniayu, artikel ini untuk tahu rute jalan, HTM dan berbagai jejak petualang yang ada di Sukabumi.

  1. Kawasan Goa Buniayu yang alami

Goa Buniayu memiliki wisata yang masih alami loh, jadi masih jarang ya priwisata yang ada.

Bisa lihat-lihat gua, trending dan wisata unik yang seru . Ada aja lo kegiatan yang bisa dilihat di wisata walaupun hanya gua.Karena masih alami, untuk wahana outbound banyak juga yang datang untuk sekedar refreshing.

  1.  Berwisata ke Goa

Banyak juga loh petualang yang suka melihat-lihat ke Goa, yaitu Goa Buniayu. Di goa ini petualang bakalan seru-seruan untuk lihat-lihat berbagai pesona wisata Sukabumi.

Bisa lihat berbagai Stalagmit dan Stalakit, dengan menyusuri goa. Ada juga penjelasan dari berbagai fenomena yang ada untuk petualang.

  1. Jejak Petualang
Baca juga:  Bermain dan Belajar Asyik di Jatim Park 1 Malang

Kalau yang senang nonton trans TV dulu pasti tahu kan jejak petualang. Senang banget meng-explore hal-hal baru yang jarang dilihat orang.

Berpetulangan ke berbagai destinasi pariwisata  yang seru. Gak hanya ada rutinitas namun juga refreshing setiap saat.

  1. Sejarah mengenai Goa Buniayu

Nama goa ini adalah wisata yang masih alami. Awalnya dari penelusuran di tahun 1982. Ahli Dr.R.K.T yang berasal dari Indonesia dan George Roberts yang berasal dari Prancis.

Ya ahli lingkungan kagum banget melihat fenomena alam ini. Jauh-jauh datang untuk lihat goa dan kealamiannya. Wisata jejak petualang memang akan trending juga selain wisata seni.

Rute Menuju Goa Buniayu, Lokasi Goa Buniayu berada di alamat Desa Cipinung, Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung, Cimerang, Purbaya, Kabupaten Sukabumi, Jakarta Barat.

Baca juga:  Пин Ап Казино Онлайн Официальный Сайт Pin Up Casin

Akses Goa Buniayu berangkat dari Sukabumi menempuh perjalanan sekitar 2 jam menuju arah Timur Laut.Kalau sudah lihat Jl. Baros melaju menuju Jl Cikarae Hilir, tinggal cari deh gerbang wisata Goa Buniayu.

Persiapan untuk datang ke Goa Buniayu, kalau bukan petualang hati-hati juga ni untuk datang, ada banyak tempat yang juram. Disarankan Menggunakan sepatu kets atau berolah-raga.

Fasiltias Goa Buniayu, pihak pengelola menyediakan perlengkapan keamanan, untuk melakukan penjelajahan di dalam goa.

Kegiatan eksplor dan jejak petualangan di goa Buniayu akan dipandu oleh pemandu yang berpengalaman.

Petualang yang senang wisata ekstrem goa, pasti akan memilih destinasi ini. Kalau hendak beriwata banyak baca-baca juga yah keterangan berwisata.

Dan kalau berlibur selalu update wisata baca juga website yang ada, untuk memberikan refrensi singkat mengenai Goa Buniayu Wisata jejak petualangan di  wisata Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *