Embung Kledung Temanggung – Tarif dan Fasilitas

Diposting pada

Embung atau tempat penampungan air sekarang ini memang banyak dilirik menjadi tempat wisata, tak terkecuali di Embung Kledung Temanggung ini. Dengan keelokan pemandangan danau buatan plus latar Gunung Sindoro yang megah menjadi modal utama mengapa tempat ini banyak dikunjungi. Apalagi dengan udara yang sejuk, yang secara otomatis menjadi daya tarik tersendiri.

Adalah pemuda sektiar yang memberi nilai tamah dari danau buatan ini. Selain menambahkan sejumlah spot foto yang instagenic, penunjung kini juga bisa belajar berabga jenis tanaman di areal Agorwisata di areal ini. Lebih seru lagi kamu bisa camping di Embung Kledung nan elok ini.

Fasilitas di Embung Kledung Temanggung

Waduk buatan yang sudah terkenal karena eksotime embung berpadu dengan pengunungan ini ternyata menyediakan banyak fasilitas wisata yang banyak lho. Secara lengkap wahana atau fasilitad si Embung Kledung Temanggung yang bisa kamu nikmati diantaraya yaitu:

Danau

Wisata Embung Kledung TemanggungDanau buatan atau disebut Embung ini otomatis menjadi spot foto utama. Apalagi dengan adanay Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang menawan plus dengan kerumunan ikan – ikan yang warna -warni “makin kece kan”

Plang nama

Foto dari @novemlawalata membuktikan kalau plang tulisan “Embung Kledung” ini memang bagus untuk jadi salah satu spot foto.

Camp Embung Kledung

Embung KledungSelain bisa menikmati kemegahan Gunung, kmau bisa kemah di area camping yang terletak disisi danau Buatan Temanggung ini. Kamu bisa camp ramai – ramai, karena lahanya terbilang luas.

Ayunan

Embung KledungMeski terlihat sederhana,  namun dengan background danau dan gunung menjadikan spot ini banyak diincar oleh netizen “kamu sudah belum”

Gardu pandang

Wisata Embung Kledung TemanggungAda semacam rumah pohon yang bisa kamu jadikan foto ala-ala hutan pinus gitu. Namun disini lebih seru lagi, karena latarnya pengunungan.

Tidak hanya itu saja, ternyata wisata yang dikelola oleh pemuda sekitar ini masih ada spot lain yang gak kalah menarik. Ada Kursi Gantung dan Jembatan Warna serta kawasan ini juga di jadikan Agrowisata. Ada berbagai tumbuhan termasuk bunga, sayur, dan buah-buahan sebagai sarana edukasi pengunjung. 

Lokasi Embung Kledung Temanggung

Lokasi wisata danau buatan ini tidak jauh dari SPBU Kledung. Bisa dibilang lokasinya mudah dijangkau. Terlebih sudah ada patanya di Google. Biar lebih mudah, ini nhi alamat dan mapnya.

  • Alamat: Jl. Raya Parakan – Wonosobo No.KM.12, Kledung, Kec. Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah
  • Map: Klik disini

Harga tiket masuk Embung Kledung

Selain pemandangan yang tiada duanya, ternyata harga tiket masuk Embung Kledung juga murah lho. Kamu cukup membayar 5 K saja. Bagaimana? murah meriah kan?

  • HTM: Rp. 5.000,-

Baca juga: Kolam Renang Cinta Liyangan

Tempat wisata Embung Kledung Temanggung menawarkan panorama alam yang sudah gak perlu ditanyakan lagi. Apalagi dengan berbagai wahana/ fasilitas wisata yang ada sekarang. Jika ingin lebih puas kamu bisa kepoin nomer resminya 085858626770.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *