Bendungan Kamijoro Yogyakarta – viral

Diposting pada
 

Halo sahabat traveler bertemu lagi dengan saya admin di gudang tour yang akan membahas tentang wisata Bendungan Kamijoro Yogyakarta yang ada di jogja, jogja memang sangat banyak sekali wisata karena memang menjadi pusat wisata yang berada di pulau jawa. Jogja selalu menjadi yang istimewa, itulah yang seringkali menjadi sebutan dari salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki sistem khusus dan satu-satunya di Indonesia. Nah, Jogja seringkali menjadi pilihan untuk berwisata atau liburan dengan kelebihan yakni jarak yang cukup dekat dan biaya yang masih murah dibandingkan harus berwisata ke tempat lain seperti Bali pada khususunya.

Lalu apa saja kah tempat wisata di Jogja paling populer di tahun 2019 ini? berikut ulasan tempat wisata terbaru dan juga paling populer di Jogja yang mungkin akan menarik anda sekeluarga untuk berkunjung. Terlebih, musim liburan akhir tahun sudah mulai mendekat, tunggu apa lagi. Baca setiap informasi yang ada dan segera rencanakan kunjungan Anda ke Jogja bersama keluarga.

Ulasan Bendungan Kamijoro Yogyakarta

Bendungan Kamijoro Yogyakarta

 

Setelah 2 tahun proses pembangunan bendung Kamijoro akhirnya selesai. Bendung senilai Rp 239 miliar yang dibangun mulai 2016 itu, kini dibuka untuk publik dan langsung ngehits jadi tujuan wisata. Bendung langsung viral lantaran banyak dijadikan obyek swafoto netizen. bendung Kamijoro terdiri dari bendung yang di atasnya difungsikan untuk jembatan berukuran tidak terlalu besar, namun bisa dilintasi oleh pejalan kaki dan kendaraan roda dua. Di bagian baratnya terdapat lahan yang lumayan luas yang sengaja dibuat untuk taman, ada juga tempat mainan anak-anak.

Meskipun berbeda kabupaten yaitu Kulon Progo dan Bantul, keduanya sudah bersepakat untuk mengelola objek wisata Bendung Kamijoro. ke depan objek wisata tersebut bisa dikelola oleh masyarakat setempat, yakni ada perwakilan dari pedukuhan, desa atau kelurahan, dan kecamatan. kalau Dinas Pariwisata yang mengelola, diperkirakan warga sekitar akan lebih sedikit yang ikut mengelola. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, program pembangunan dan rehabilitasi jaringan irigasi merupakan salah satu program yang targetnya sudah tercapai selain pemeliharaan jalan nasional, pembangunan jalan baru, jalan tol, waduk, kota baru, pelatihan konstruksi, dan sertifikasi konstruksi.

Fasilitas wisata Bendungan Kamijoro Yogyakarta

Destinasi wisata baru hadir lagi di Jogja Kali ini bentuknya adalah sebuah bendungan dan jembatan bernama Bendungan Kamijoro,dengan beberapa fasilitas sebagai berikut

  • Mushola
  • Taman bermain
  • Jembatan yang memanjang di atas Sungai Progo.
  • Kamar mandi
  • Parkir

Manfaat Bendungan Kamijoro Yogyakarta

  • Mengairi sawah seluas 2.370 ha di Kabupaten Bantul
  • Menyediakan prasarana pengambilan air baku ke arah Kabupaten Kulon Progo
  • Rehabilitasi saluran irigasi
  • Sebagai objek wisata keluarga
  • Sebagai ruang terbuka publik
  • Untuk bersantai, berolahraga
  • Menjadi spot foto menarik bagi para wisatawan
  • Menyuplai kebutuhan air ke bandara baru NYIA

Harga Tiket Masuk Bendungan Kamijoro

Sampai artikel ini dibuat untuk tiket masuk ke kawasan bendung kamijoro masih gratis. Para wisatawan hanya perlu membayar parkir kendaraan.

  • Tiket masuk gratis
  • Roda dua Rp2.000 (parkir)
  • Roda empat lebih Rp5.000-Rp10.000(parkir)

Lokasi Bendungan Kamijoro

Letak Bendung Kamijoro ini adalah di perbatasan antara Kabupaten Bantul dan Kulon Progo. Dan lokasinya berada di Kamijoro, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak dari Kota Jogja menuju tempat wisata ini sekitar 45 menit perjalanan. Pengunjung tiap hari mendatangi taman seluas kurang lebih 7 (tujuh) hektare (ha) di Pedukuhan Kaliwiru, Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo ini. Pengunjung ada yang dari Kulonprogo dan Bantul dengan berjalan kaki menyeberang jembatan di atas bendung Sungai Progo di wilayah Pedukuhan Plambongan, Desa Triwidadi, Kecamatan Pajangan.

Google Maps : View Maps

Demikianlah ulasan mengenai Bendungan Kamijoro Yogyakarta, untuk menikmati keindahannya silahkan datang langsung ke lokasi ini. kami juga menyediakan travel untuk anda, Jika anda dari luar jogja kami memberikan travel BPGTravel untuk yang di barat jogja dan Nusa Trans untuk anda yang berada di timur jogja

 

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *