Bukit Kejora Kismantoro – Wisata Alam Kaya Spot Foto

Diposting pada

Menikmati keindahan alam dari ketinggian sembari berswafoto bisa kamu nikmati di Bukit Kejora Kismantoro Wonogiri. Dengan pemandangan alam yang bagus, cocok buat jalan – jalan keluarga. Apalagi disana sudah ada semacam cafe lengkap dengan kursi dan mejanya untuk kapasitas rombongan dimana cocok untuk bersantai yang sembari menikmati keindahan alam sambil menikmati makanan dan minuman yang memang dijajakan bagi para pengunjung.

Bukit Kejora KismantoroLebih menarik lagi, saat hari libur besar seperti Idul Fitri, pengunjung akan disuguhkan dengan kesenian daerah yaitu Tari Gambyong dan Kethek Ogleng. Tidak hanya bisa berswafoto sambil menikmati alam, tetapi juga bisa melihat kearifan lokal setempat terutama kesenian tarinya.

Ada apa di Bukit Kejora Kismantoro

Layaknya hutan pinus, Bukit Kejora Kismantaro menampilkan puluhan spot selfie. Lahir dari tangan – tangan kreaktif, akhirnya munculah spot selfie yang menarik. Warung/ cafe yang ada disana juga menjajakankan berbagai makanan, tidak hanya makanan ringan, makanan berat pun juga bisa kamu pesan. Meski hanya bersifat darurat, sudah ada toiltetnya dan jika ingin sholat bisa menggunakan Posko Bina Remaja Bugelan (BRB). Informasi beberapa spot foto dan fasilitas yang ada sebagai berikut.

  • Perahu
  • Kupu – kupu
  • Sarang burung
  • Gardu Pandang
  • Taman bermain anak

Sebenarnya masih banyak lagi tempat fotonya, belum lagi berbagai properti yang disematkan di area bukit ini.

Lokasi Taman Wisata Bukit Kejora

bukit kejoraLokasi tempat wisata alam ini tidak jauh dari Jurug Muncar, letaknya berada di sebelah selatan Curug tersebut yakni berbatasan antara Desa Bugelan dan Desa Ngroto. Ancer – ancernya dari arah terminal Purwantoro sekitar 10 km ke arah kanan (Selatan) plus sudah terdapat petunjuk arah jalanya. Alamat lengkap dan peta lokasinya sebagai berikut.

  • Alamat: Jalan Hargopuro Desa Bugelan, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57696
  • Peta: Klik disini

Harga tiket masuk Bukit Kejora Kismantro

Cukup dengan 5 ribu saja kamu sudah bisa memasuki area bukit nan asri ini. Harga tiket yang murah dan terjangkau untuk semua kalangan bukan. Selain itu, sudah ada area parkirnya terutama untuk roda 2. Kalau untuk roda empat sebenarnya juga bis parkir, namun areanya belum cukup memadai plus harus berjalan sekitar 500 meter dari area parkir.

  • HTM: Rp. 5.000

Baca juga: Telaga Candi Muncar, Bubakan Girimarto

Meski belum bisa dibilang sebagia destinasi wisata yang premium, namun kreativitas sehingga lahirnya Taman Wisata Alam Bukit Kejora Kismantoro, Wonogiri ini layak diajungi jempol. Dimana dengan memanfaatkan keindahan bukit dengan sentuhan spot foto ala hutan pinus menjadikan tempat ini menjadi tempat rekreasi keluarga yang layak untuk dijajal. Apalagi buat kamu yang demen foto-foto, rasanya wajib banget datang kesini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *