Curug Gondoriyo Semarang – Warni Warni Malam Hari

Diposting pada

Buat kamu yang ingin punya timeline foto lain dari yang lain wajib banget nhi datang ke Curug Gondoriyo Semarang. Meski tempat ini merupakan wisata alam, namun akan lebih kece kalau kamu kesana pasa malam hari. Dimana benar – benar bereda dengan tempat lain yang kerap dikunjungi pada siang hari. Pasalnya pada malam hari kamu akan disajikan air terjun yang warni-warni hasil kreasi lampu yang terpasang disektiar air terjun.

Curug Gondoriyo SemarangKalau air mancur pelangi sudah kerap kita temukan di kota-kota besar, bahkan sudah menjadi hal lazim. Bagaimana kalau yang warna-warni itu berupa jurug. Nah itulah pesona yang bisa saja hanya kamu dapatkan di Curug baru diresmikan pada 17 Februari 2019 lalu ini.

Tentang Curug Gondoriyo Semarang

Curug GondoriyoSepintas curug Gondiriyo memang unik. Dua air terjun yang mengalir secara bersamaan menjadi ciri khas tersendiri. Meski air yang mengalir bukanlah dari air gunung, melainkan air sungai yang beada di perkampungan. Aliran air curug ini tepatnya berasal dari Sungai Bukit Semarang Baru dan menyambung ke Sungai Beringin. Sampailah air ini di Gondoriyo.

  • Buka: 08.00-24.00 WIB

Meski air cenderung berwarna coklat namun curug ini tetap memiliki pesona tersendiri. Selain siang hari juga telihat bagus, malam harinya akan lebih keren lagi dengan modifikasi lampu yang menghiasinya pada malam hari. Selain itu, disana juga terdapat jembatan yang dihiasi dengan payung warna-warni. Jembatan menuju arah curug ini juga disebut dengann Jembatan Mak Comblang.

Lokasi Curug Gondoriyo Semarang

Akses jalan menuju Curug Gondoriyo gampang, bahkan roda empat juga bisa menuju ke lokasi. Kalau dari arah Semarang kota cukup ditempuh dalam waktu antara 45 – 60 menit. Jurug yang buka dari jam 08.00- 24.00 ini dituju dengan patokan lewat Gang Sebelah LP Kedungpane dengan jarak sekitar 3 – 4 km dari tempat tersebut.

  • Alamat: Gondoriyo, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50187
  • Lokasi: Klik peta

Meski jalanya hanya cukup untuk 1 mobil, tapi area pakir disana sudah memadai. Selain itu, lokasi juga adem dan semilir dan cocok buat bersantai siang hari maupun malam hari.

Harga tiket masuk Curug

Curug Gondoriyo NgaliyanTempat wisata Semarang ini bisa dibilang murah meriah. Kamu cukp mengeluarkan 5 ribu saja sebagai harga tiket masuk. Lalu untuk retribusi parkir roda dua hanya 2 ribu saja. Selain bisa menikmati air terjun, kamu bisa juga pesan makan di warung – warung disana.

  • Tiket: Rp. 5.000,-
  • Parkir: Rp. 2.000,-

Mengingat sumber airnya bukan dari pegunungan, melainkan air sungai yang cendrung coklat, tidak disarankan buat mandi ya. Namun kece banget dech kalau buat latar foto selfie di IG dan medsos kamu lainya.

Baca juga: Tiket masuk Sunrise Hill Gedong Songo

Dengan dibukanya Curug Gondoriyo Semarang ini menjadi tempat wisata baru di Semarang Barat. Tanpa harus jauh – jauh ke area kota maupun di Bandungan, ternyata di Ngaliyan pun juga sudah ada. Dengan harga tiket masuk yang murah, dapat menjadi alternatif wisata keluarga.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *