Dimana Lokasi Patung Sapi Raksasa
JadwalTravel.com (Agung Sejuta)

Dimana Lokasi Patung Sapi Raksasa, Simak Rute Ini Lur Biar Gak Nyasar

Diposting pada

Sebagian orang terutama bagi mereka yang belum pernah datang ke Boyolali mungkin akan bertanya-tanya dimana lokasi patung sapi raksasa?

Pertanyaan dimana lokasi patung sapi raksasa sebenarnya menjadi hal yang wajar, ya namanya saja orang baru datang ke sana.

Meski masih mengganjal pertanyaan dimana lokasi patung sapi raksasa ngak perlu kuatir karena akan dibahas secara lengkap mengenai salah satu ikon Boyolali ini.

Sekilas soal patung sapi raksasa Boyolali

Berkaitan dengan dimana lokasi patung sapi dengan ukuran besar tersebut tentunya juga tidak lepas dari apa sih sebenarnya patung sapi raksasa tersebut.

Dari penampakannya jelas bahwa kalau sapi ini merupakan sapi perah, bukan sapi pedaging yang umumnya lebih dikenal di masyarakat.

Pemilihan sapi perah sebagai salah satu ikon Boyolali ini tentunya tidak lepas dari history Boyolali yang sudah dikenal menjadi salah satu sumber penghasil susu sapi.

Baca juga:  Kebun Bunga Barades - Wisata Baru Utara Waduk Cengklik Boyolali

Susu dihasilkan oleh sapi perah, jadi icon Boyolali tersebut juga berupa sapi perah dengan corak hitam dan putih.

Ukurannya sapi pun tidak main-main bisa dikatakan sebagai salah satu sapi terbesar di dunia, tapi bentuknya patung ya.

Meski menyerupai sapi sebenarnya, namun ternyata bangunan ini bukan sekedar patung melainkan sebuah gedung.

Sebagaimana terlihat pada nama yang disematkan di samping sapi tersebut yang menyebut “Gedung Lembu Suro” yang artinya sebuah gedung.

Meski sebuah gedung, namun ternyata gedung ini lebih cenderung bersifat tertutup bagi masyarakat umum.

Tidak diketahui secara pasti apa isi dan fungsi dari gedung tersebut karena memang tertutup dan sepertinya tidak terbuka untuk umum.

Harga tiket masuk sapi raksasa Boyolali

Icon sapi raksasa Boyolali ini dapat disaksikan oleh siapapun dengan mudah karena memang berada di lokasi yang terbuka.

Tidak ada harga tiket yang ditetapkan, jadi wisatawan yang mau berkunjung ke bisa langsung menyambangi lokasi ini.

Baca juga:  Snow Wonderland Kudus, Tempat Main Salju Biar Gak Melulu Itu

Pengunjung cukup memarkirkan kendaraan di area dekat patung lembu raksasa tersebut dengan harga tiket parkir standar ya.

Kendaraan roda dua hanya cukup dengan Rp2.000 saja dengan lokasi parkir bisa di area depan pendopo alun-alun Boyolali.

Dimana lokasi patung sapi raksasa Boyolali

Alamat patung sapi raksasa Boyolali ini berada di Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali atau cara gampangnya berada di area Kompleks Kabupaten Baru.

Jika masih bingung lagi bisa cari lokasinya dengan dengan kisi-kisi di alun-alun selatan Boyolali yang satu kompleks dengan Masjid Ageng Boyolali.

Sapi raksasa ini dapat ditemukan dengan mudah karena ukurannya besar dan bisa terlihat dari area alun-alun dengan jelas.

Rute menuju ke sapi raksasa Boyolali

Rute menuju ke area sapi raksasa Boyolali ini dapat dilakukan oleh wisatawan dengan menuju ke Kompleks pemerintahan Boyolali baru.

Baca juga:  Cemoro Sewu Jingkol Sepakung - Harga Tiket dan Lokasi

Jika dari arah Semarang bisa menuju ke Salatiga lalu lanjut ke arah kota melewati Simpang Lima Boyolali.

Dari Simpang Lima Boyolali, silakan lurus lalu ambil kiri dan setelah beberapa lampu merah nantinya tinggal belok kanan menuju Kompleks Kabupaten Boyolali.

Jika dari arah Solo bisa menuju ke arah Kartasura, lalu melanjutkan perjalanan ke Boyolali Kota hingga sampai di Pom Bensi Kemiri.

Silakan belok kiri setelah lampu merah yang menuju ke arah Komplek Kabupaten Boyolali dan lokasi sapi ada di kanan jalan.

Jika dari arah Klaten bisa menuju ke arah Kota dan nantinya tinggal belok kanan menuju ke area Komplek Kabupaten Baru Boyolali melewati Masjid Ageng.

Jalan menuju kesana sangatlah mudah dengan area jalan yang luas dan permukaan aspal yang baik, sehingga tidak ada kesulitan sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *