Tiket Masuk Embung Kledung Temanggung

Diposting pada

Hay muda mudi jaman now, jangan maen di mall terus dong sekali – kali yuk cobain jelajah alam. Nah khususnya buat yang tinggal di Temanggung dan sekitarnya ada wisata alam yang harus banget kalian sambangi nih. Udah pada tau belum nama tempat wisatanya apa? Wisata tersebut dikenal dengan Embung Kledung.

Embung ini tuh semacam waduk mini yang dibangun dengan tujuan untuk mengatasi kesulitan air pada musim kemarau. Karena letaknya yang strategis dan punya latar pemandangan Gunung Sindoro Sumbing, akhirnya tempat ini dikembangkan menjadi obyek wisata. Buat kalian yang sedang mencari info tiket masuk Embung Kledung Temanggung yuk simak artikel dibawah ini.

Sekilas tentang Embung Kledung Temanggung

Pada awalnya Embung Kledung ini hanyalah sebuah kolam raksasa yang dimanfaatkan sebagai sumber air bagi masyarakat setempat. Setelah ditelaah ternyata lokasi ini punya potensi untuk dijadikan tempat wisata. Selain lokasinya yang memang nyaman untuk berekreasi, di balik embung ini kita bisa melihat panorama Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. View tersebut cantik banget untuk dijadikan spot foto.

Wisata ini gak hanya dinikmati oleh muda mudi saja, orang dewasa dan anak – anak juga bakalan betah berlama – lama disini. Selain bisa menikmati kecantikan Gunung Sindoro Sumbing kalian juga bisa berswafoto di spot yang sudah tersedia seperti ayunan, jembatan warna, rumah pohon dan kursi gantung.

Lokasi Embung Kledung Temanggung

Waduk kecil yang diklaim mirip Danau Kawaguchi Jepang ini berada di Jl. Raya Parakan – Wonosobo, Area Sawah, Kec. Kledung, Kabupaten Temanggung. Biar gak khawatir kesasar kalian bisa menggunakan Google Maps untuk panduan perjalanan kalian.

  • Alamat: Jl. Raya Parakan – Wonosobo, Area Sawah, Kledung, Kec. Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56264
  • Map: klik disini

Akses menuju kolam raksasa di Kledung ini mudah dan jalanan sudah bagus, dapat dilalui kendaraan roda dua atau roda empat. Lokasi Embung Kledung tidak jauh dari jalan raya, hanya berjarak sekitar 200 meter saja. Di sepanjang jalan mendekati tempat wisata ini juga sudah dipasang plang penunjuk arah menuju lokasi.

Tiket Masuk Embung Kledung Temanggung

Sama seperti wisata – wisata alam pada umumnya, tiket masuk Embung Kledung Temanggung juga tergolong murah. Setiap pengunjung hanya dikenakan tarif Rp 3.000 saja. Harga tersebut memang belum termasuk parkir kendaraan, tapi tenang aja tarif parkirnya juga murah banget kok guys.

  • HTM: Rp 3.000
  • Parkir motor: Rp 2.000
  • Parkir mobil: Rp 5.000
  • Jam buka: 05.30 – 17.30

Walaupun harga tiketnya murah tapi pemandangan alam yang disuguhkan benar – benar eksotis dan menawan. Ditambah lagi dengan adanya spot – spot foto yang instagenic. Pengunjung juga bisa melihat ikan yang berenang – renang di atas permukaan seolah – olah sedang menyapa kalian.

 Aktifitas di Embung Kledung Temanggung

Embung yang satu jalur dengan jalan masuk menuju pos pendakian Gunung Sindoro ini merupakan area yang asik dan seru untuk melakukan aktifitas yang berhubungan dengan alam. Disana kalian bisa melakukan beberapa kegiatan diantaranya

  • Menikmati sunrise dan sunset
  • Memberi makan ikan di embung
  • Camping
  • Hunting foto

Baca juga: Tiket Masuk Pikatan Waterpark Temanggung

Yuk nikmati momen – momen indah matahari terbit dan tenggelam dari Embung Kledung Temanggung. Di lokasi wisata ini memang belum tersedia penginapan/ homestay, tapi disana ada area camping yang bisa kalian gunakan untuk mendirikan tenda bersama teman – teman kalian.

Gak usah nunggu lama – lama, langsung aja rencanakan liburan akhir pekanmu untuk berwisata ke Embung Kledung yang ada di kabupaten Temanggung ini. Jangan lupa ajak pasangan, temen, rekan kerja atau saudara kalian juga ya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *