Gunung Bongkok Purwakarta – Tiket Masuk, Wahana, dan Lokasi

Diposting pada

Gunung Bongkok Purwakarta dapat menjadi salah satu alternatif buat kamu ingin mendaki. Dengan ketinggian kurang dari 1000 mdpl kamu bisa cukup mengalokasikan waktu kurang dari dua jam untuk mencapai puncaknya. Bahkan disebut-sebut obyek ini cocok untuk pendaki pemula.

Gunung Bongkok Purwakarta
instagram.com/indoflashlight

Setibanya di puncak, kamu bakal disuguhkan dengan panorama alam yang indah, khususnya hamparan Waduk Jatiluhur. Bahkan dari atas kamu bisa menyaksikan cantiknya sunrise yang menyelinap diantara perbukitan dan gunung.

Keseruan Gunung Bongkok

Tak hanya menawarkan panorama gunung yang indah, obyek wisata ini juga dilengkapi dengan wahana dan fasilitas yang mumpuni. Nah kurang lebih inilah keseruannya.

Mendaki

Gunung dengan ketinggian 985 Mdpl memiliki tekstur terjal namun tidak terlalu sulit dan cocok untuk pemula. Cukup 1 jam hingga 1,5 jam kamu pun sudah bisa mencapai puncak gunung ini yang mana terhitung dari pos 1 (perijinan). Rasa capek kamu bakal terbayar lunas dengan indahnya pemandangan di puncak berupa perbukitan hingga Waduk Jatiluhur.

Kolam Renang

Selepas capek menuruni gunung, kamu bisa bersantai sembari membersihkan badan di kolam renang. Tidak hanya satu, namun ada beberapa kolam yang di areal hutan ini.

Flying fox

Wahana yang tak kalah seru adalah fixing fox. Kamu akan ditantang untuk meluncur diatas kolam renang dan pepohonan yang rindang

Spot selfie

Tak kalah serunya, kamu pun bisa berswafoto di sejumlah spot kece di kawasan ini.

Tak hanya itu saja, obyek wisata alam ini juga cocok untuk kegiatan outbond ramai-ramai. Selain itu, diarel sekitar kolam ada jembatan yang begitu panjang yang menghubungan satu titik ke titik lain. Jembatan ini pun juga kerap dijadikan latar berswafoto.

Lokasi Gunung Bongkok

Kalau obyek wisata Pantai Parang Gombong itu berada di sebelah barat laut Waduk Jatiluhur, sedangkan Gunung Bangkok berada di sisi Tenggaranya. Berikut alamat lengkap Gn. Bangkok Purwakarta.

  • Alamatnya : Kp.Cisarua, Tegal Waru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

Tiket masuk Gunung Bongkok

Tiket masuk Gunung Bongkok
instagram.com/indoflashlight

Kamu cukup merogoh kantong sebesar 12k saja sebagai tiket masuk Gunung Bongkok ini. Lalu untuk biaya parkirnya juga cuma 5k per motor. Tak perlu mahal-mahal bukan.

  • Tiket masuk: Rp. 12.000,-
  • Parkir motor: Rp. 5000,-

Obyek wisata alam Gunung Bongkok Purwakarta secara keseluruhan sudah dikonsep begitu apik. Kawasan ini terbilang cukup lengkap, selain memang ada track buat mendaki, pengunjung bisa menyambangi areal kolam renang untuk berendam maupun berenang. Tak salah apabila, lokasi ini menjadi destinasi yang harus kamu kunjungi di akhir pekan ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *