Harga Camping di Ipukan Kuningan

Diposting pada
 

Yang punya rencana mau nge-camp di Buper Ipukan pastinya butuh banget kan info harga camping di Ipukan Kuningan. Nah kali ini, kita akan ulas sedikit berapa budget yang perlu kamu keluarkan agar bisa berkemah disana maupun hanya sekedar menyambangi spot foto atau air terjun yang ada disana.

Harga Camping di Ipukan Kuningan
instagram.com/rentalalatcampingcodkuningan

Seperti kita tahu, kalau Bumi Perkemahan di Kuningan ini memang sudah terkenal. Bagimana tidak, lokasinya yang tinggi berselimut kabut dan panorama yang indah bak negeri diatas awan menarik perhatian para wisatawan. Buper yang dibuka sejak 2017 lalu ini pun juga menuguhkan pemandangan lembah serta gunung yang menawan.

Wisata di Ipukan Kuningan

Dengan bentang alam yang begitu luar biasa, tentu cocok banget dech buat camping. Selain itu, pengunjung pun bisa menyambangi dua curug sekaligus plus kini juga sudah ada sejumlah spot foto yang makin asik buat jepret-jepret.

Camping

Tidak lain dan tidak bukan buper di Cigugur ini memang tempat camping yang seru dan banyak diburu oleh wisatawan. Lokasi campnya ada yang dibawah dan ada yang diatas bukit.

Star Camp

Bagi pengunjung yang mau camping tapi gak mau repot, bisa tu langsung pesan di Start Camp dengan harga mulai dari 300k saja. Menariknya lagi, pihak pengelola Star Camp sudah menyediiakan tenda yang layak, kasur, selimut, dan tempat mandi yang sangat nyaman mirip dengan Ciremai Land Glamping, namun dengan tenda.

Spot foto

Tak hanya asik buat menikmati malam, di Buper dengan ketinggian 1.200 mdpl ini juga menawarkan sejumlah foto. Lebih menariknya lagi, dengan latar perbukitan nan indah, menjadikan foto makin instagenic

Curug Cisurian

Tidak jauh dari Bumi Perkemahan Ipukan terdapat Curug Cisurian. Pengunjung pun bisa menyambangi tempat ini baik untuk selfie maupun berenang. Bahkan jalan menuju ke Curug Cisurian ini begitu indah sehingga cukup menyenangkan.

Curug Cipayung

Selain Curug Cisurian terdapat juga Curug Cipayung. Dibandingkan dengan Curug Cisurian akses ke titik lokasi agak sulit dan jalan setapaknya terbilang sempit dan terjal. Extra hati-hati saat kesana ya.

Kamu tak perlu kuatir jika ingin menyalakan api unggun dan gak perlu repot-repot bawa kayu bakar dari rumah, karena disana ada banyak pedagang dan penjual kayu bakar. Tak hanya itu saja, di Buper ini juga tersedia mini resto yang menyediakan minuman hangat seperti kopi, makanan ringan, hingga nasi goreng.

Harga Camping di Ipukan Kuningan

Ternyata harga camping di Ipukan Kuningan tidaklah mahal. Pengunjung cukup merogoh kantong sebesar 15k per orang yang dibayarkan di pos registrasi. Dengan tiket tersebut, pengunjung sudah bisa mengunjungi areal buper baik mengunjungi curug maupun camping.  Dengan demikian, harga camping cukup 15k saja perorang.

  • Harga camp: Rp. 15.000/ orang

Harga star camp Ipukan Kuningan

Namun akan lain cerita apabila pengunjung ingin meningap di hotel tenda ala glamping di Start Camp. Selain membayar 15k di pos registrasi, pengunjung harus membayar biaya menginap lagi. Budget yang dikeluarkan mulai dari 300k – 500k sesuai dengan kapasitas tenda.

Budget 300k

Pengunjung cukup membayar biaya Rp. 300.000 untuk sewa satu tenda ukuran kecil dengan kapasitas dua hingga empat orang

Budget 500k

Pengunjugn yang butuh kapasitas lebih besar bisa order dengan budget 500 ribu. Selain cukup untuk 8 orang, pengunjung akan mendapatkan fasilitas kamar berbentuk tenda permanen, breakfast, jagung bakar, dan berbagai fasilitas lainnya yang disediakan pihak pengelola.

Lokasi Buper Ipukan

Buper Ipukan terletak di bawah kaki Gunung Ciremai yang mana berdekatan dengan Pos Pendakian Gunung Ciremai via Palutungan. Jarak Ipukan dari kota Cirebon sekitar 39,1 km yang mana dapat diakses dengan mobil maupun motor. Jalan menuju ke lokasi juga tidak sulit, namun beberapa ratus meter mendekati lokasi belum beraspal dan licin saat terbasahi air hujan.

  • Alamat:  Kampung Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat

Meski berada dikaki Gunung, namun ternyata kendaraan roda dua bahkan roda empat dapat mencapai lokasi. Dimana areal parkirnya satu lokasi dengan tempat camping.

Harga Camping di Ipukan
instagram.com/noerkuys

Menuju ke buper ini, patokan nya adalah Taman Cirendang di Kabupaten Kuningan (Kurang lebih 9,6 KM jarak dari Cirendang ke Ipukan), setelah menemukan Taman Cirendang lalu belok ke kanan (jika dari arah Cirebon). Selanjutnya, ikuti jalan besar beraspal yang menanjak menuju arah Palutungan, nanti akan ada petunjuk arah menuju lokasi.

Ternyata harga camping di Ipukan Kuningan baik bawa tenda sendiri atau menginap di Star Camp tidak lah mahal. Pengunjung bisa merasakan sensai alam terbuka di malam hari, mengunjungi ari terjun, hingga berswafoto di tempat ini plus sejukanya hutan pinus. Bisa dibilang, satu lokasi dapat banyak, jadi bisa dikatakan murah dan terjangkau buka.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *