Harga Tiket Goa Jomblang 2019 – Gunung Kidul

Diposting pada

Sudah tahu harga tiket Goa Jomblang 2019? Nah buat kamu yang masih penasaran dan tahun ini ada rencana buat menyusuri wisata alam ini maka perlu tahu info fix tiket masuknya. Nah sebelum kita bahas lebih lanjut soal HTM Goa di Gunung Kidul, Jogja ini, akan bahas juga keunikanya.

Harga Tiket Goa Jomblang 2019
tempatwisatadaerah.blogspot.com

Pastinya sudah tidak asing kan dengan tempat wisata extim Goa Jomblang Gunung Kidul. Wisata dengan sensasi menuruni goa vertikal memang asik untuk dikunjungi, apalagi buat kamu para pecinta alam. Dengan ruang goa yang luas peningalan zaman prasejarah layak untuk kamu kunjungi.

Kesuran Goa Jomblang

Sepintas memang yang ditawarkan adalah wisata goa, namun lain dari yang lain, kamu berupa goa vertikal jadi dari awal adrenalin kamu sudah diuji disini. Selepas mendaftar dan tentunya bayar, kamu harus antri dulu nhi didepan akses turun goa. Sejumlah peralatan keamaanan seperti helm, pangaman, dan sepatu booth telah disiapkan.

Menuruni Goa

Sebelum dipanggil untuk menuruni goa, para tim akan mencek kembali harnes kamu. Saat menuruni goa dengan tali ini kamu akan suguhkan dengan tebing selama 3 menit. Nah buat yang belum pernah menuruni tali kaya gini atau takut ketingian “ngeri-ngeri sedap lah”

Menyusuri hutan

Didasar goa vertial ada tim yang membatu melepas tali. Nah setelah itu kamu akan melawati semacam hutan kecil yang dikelilingi tebing yang dikenal dengan Hutan Purba. Dimana areal ini diperkiarkan amblas akibat proses geologi dankKonon sebagian pohon-pohon yang tumbuh didasar ini tidak terdapat di sisi atas.

Menuruni tangga

Hanya bermodalkan tali disisi tangga kamu akan menuurni tangga menuju ke dalam goa. Meningat tangga berupa bebatuan, pastikan kamu hati-hati agar tidak terpelset.

Menyusuri goa

Dimulut goa ini sudah ada semacam jalan blok setapak, namun disisi dalam berupa tanah berlumpur. Asiknya lagi kamu akan menemukan sebuah rongga di langit gua dengan ukuran cukup besar. Dari dalam gua terlihat cahaya matahari berpendar menari sisi dalam goa.

Terdegar gemuruh air didalam goa namun pengjung tidak diperkenankan menyambanginya, karena areal explorasi goa horisontal ini hanya 300 meter. Lalu suara kekelawar juga terdengar berbisik layaknya goa-goa pada umumnya.

Naik dengan tali

Setelah explorasi dan foto-foto kelar, kamu akan diajak kembali oleh pemandu untuk kembali atas dengan rute yang sama. Kalau tadi kamu merasakan sensasi turun, sekarang kamu akan mecoba gimana rasanya naik.

Lokasi Goa Jomblang

Goa Jomblang ini berlokasi di beradad di Desa Pacarejo bejarak sektiar 1 jam dari kota Jogja. Sebenarnya letaknya tak jauh dari Kalisuci Cavetubing dan Telaga Jonge. Biar tambah clear, ini nhi alamat dan petanya.

  • Alamat: Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Loc: Klik map

Jalan medekati titik lokasi masih berupa jalan tanah yang berbatu yakni sekitar 900 meter, sebagaimana tekstur tanah yang khas di Gunung Kidul. Agar kendaraan tidak cepat rusak, lebih baik pelan dan hati-hati.

Harga tiket masuk Goa Jomblang 2019

Gak bisa dibilang murah sih, kamu perlu merogoh kocek 50ok sebagai tiket masuk ke Goa Jomblang 2019 ini. Namun harga tersebut memagn masuk akal, mengingat perlatan yang komplit serta tenaga disana juga cukup banyak termasuk ada pemandu juga.

  • Tiket masuk:  Rp. 500.000

Meski harga massuk lumayan namun jangan heran, karena pengunjung Goa Jomblang Gunung Kidul ini justru banyak dari wisata luar bahkan manca lho. Apabila kamu datang sore, bakal gak kebagian nomer antrian. Hal ini karena kuota perhari hanya dibatasi 80 orang saja.

Baca juga: Akses Air Terun Kedung Kandang Gunung Kidul

Benar-benar siapkan diri kamu jika ingin memutuskan untuk datang ke Goa yang menjadi ikon dikawasan geopark gunung Sewu setelah ditentukan sebagai anggota Geopark network ini. Ini tempat explorasi, bukan spot foto, jadi custom kudu pas. Selain itu pastikan juga bawa uang kas bair gak ribet disananya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *