Wana Wisata Polowono – Wisata Hutan Pinus Batang

Diposting pada

Wana Wisata Polowono Desa Lobang Kec. Limpung merupakan salah satu destinasi baru di Batang. Wisata alam yang mengusung konsep hutan pinus ini menawarkan panorama alam yang indah di perbukitan. Udaranya pun juga sejuk dan bentang alam yang asri. Kondisi wisata pun juga masih alami yang mana tepat banget untuk rileks maupun bersantai menyaksikan pemandangan alam.

Wana Wisata Polowono
instagram.com/polowono

Lebih dari hutan pinus, pengunjung pun bakal dimanjakan dengan berbagai spot fotografi yang kekinian. Agar lebih puas lagi, kamu juga bisa menyambangi tiga air terjun sekaligus yang berada di kompleks obyek wisata batang baru ini.

Isi Polowono Limpung

Tak hanya sebatas hutan pinus, ternyata ada berbagai sajian wisata yang menarik baik berupa potensi alam hingga berbagai sentuhan yang ditambahkan oleh pengelola.

Spot foto

Ada berbagai spot fotografi yang ciamik dan pastinya asik untuk berswafoto. Ada gardu pandang, bola warna-warni (lampion) yang tergantung di langit-langit, jembatan kayu, dan berbagai spot menarik lainya.

Kolam renang

Meski di kawasan hutan pinus, namun pengunjung juga bisa berenang di obyek ini. Gak cuma satu, namun ada dua Kolam renang sekaligus. Pengunjung pun bisa berenang sepuasnya pada kolam renang yang berdiri disana cukup dengan membayar retribusi sebesar 5k saja.

Air terjun

Seakan menjadi wisata yang komplit, di tempat piknik keluarga ini juga menyimpan air terjun. Bahkan jumlahnya pun lebih dari satu. Diantaranya adalah Air Terjun Pager, Air Terjun Pawon, dan Air Terjun Kemejing. Meski tak setinggi Curug Botoh Batang, namun cukup menarik untuk dikunjungi.

Obyek wisata baru yang berada di kawasan milik perhutani ini juga sudah lengkap dengan fasilitas parkir dan toilet.

Tiket masuk Polowono Limpung

Banyak yang menyebutkan kalau harga tiket masuk Wonopolo Limpung Batang ini murah meriah. Memang benar adanya, karena pengunjung cukup membayar HTM sebesar 3k saja per orangnya. Retribusi penitipan kendaraan juga murah yakni motor cuma 2k dan mobil 3k sebagaimana tertulis di loket masuk wisata ini.

  • Harga tiket: Rp. 3.000
  • Parkir motor: Rp. 2.000
  • Parkir mobil: Rp. 5.000

Lokasi Wana Wisata Polowono Batang

Wisata hutan pinus yang dikenal dengan sebutan Wono ini berada di Desa Lobang Kec. Limpung. Lokasinya pun tak jauh dari Air Terjun Pelangi. Jika dari arah Jl. Diponegoro, kamu tinggal ambil selatan setibanya di daerah Sukorejo. Ikuti jalan tersebut untuk mencapai obyek wisata baru ini.

  • Alamat: Desa Lobang, Kec. Limpung, Kab. Batang, Jawa Tengah
Polowono Limpung
instagram.com/jendela_kaca57

Wisata hutan pinus Wana Wisata Polowono Batang tak salah jika kamu kunjungi. Selain bisa dinikmati oleh generasi milenial, objek yang mawaran panorama indah juga cocok untuk rekreasi bersama keluarga. Pemandangan yang cantik cocok layak untuk ditangkap dengan lensa hp maupun kamera.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *