Wisata Kutabawa Flower Garden

Wisata Kutabawa Flower Garden Purbalingga, Destinasi yang Kaya Dengan Aneka Bunga

Diposting pada

Mencari taman yang cocok untuk swafoto instagramble, JadwalTravel.com merekomendasikan untuk kawasan Purbalingga sendiri sudah ada dengan nama Wisata Kutabawa Flower Garden.

Purbalingga memang termasuk kawasan dataran tinggi sehingga sangat cocok untuk kawasan Wisata, Di Taman Pratin Kutabawa sudah ada beberapa jenis bunga.

Bila ingin membuktikan kepopuleran Wisata taman bunga ini, sobat bisa kok langsung periksa di sosial media seperti Instagram, disana sudah banyak beredar foto keindahan dari Wisata taman Purbalingga ini.

Yang menarik di Kutabawa Flower Garden

Kedepan nya dibangun berbagai wahana anak serta penginapan berbentuk villa modern dekat lokasi Wisata. Jadi tempat rekreasi Purbalingga ini sangat cocok bagi Wisata keluarga maupun bareng teman.

Diantaranya Begonia, Lavender, Petunia, Tanggo, Marigold, Iriancis hingga bunga Celosia Pagoda yang mirip jenis bunga berada di taman bunga Celosia Bandungan.

Baca juga:  Embung Giriroto Ngemplak - Wisata Boyolali Baru

 

Bibit bunga-bunga itu langsung didatangkan dari kota Kembang atau lebih tepatnya langsung melalui agen taman bunga Begonia yang berada di kawasan Wisata Lembang Bandung.

Disini pengunjung bebas mengabadikan foto diantara ribuan bunga dari berbagai jenis atau pun ornamen unik.

Harga Tiket Wisata Kutabawa Flower Garden

Untuk bisa menikmati suasana keindahan di sana kalian akan dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah, sangat terjangkau bukan.

Jadi jangan sampai lupa untuk berkunjung ke tempat ini, karena lokasinya sangat cocok untuk santai bersama teman, pasangan maupun keluarga.

Lokasi Wisata Kutabawa Flower Garden

Untuk lokasi dari Wisata ini berada di Desa Kutabawa. Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah atau lebih tepatnya berada di pos awal rute menuju jalur pendakian gunung Slamet.

Baca juga:  Tiket Masuk Pule Payung 2019

Jalan menuju Kutabawa flower garden, maka bisa langsung menuju ke Desa Serang. Lalu melanjutkan perjalanan melawati Wisata puncak Telkom.

Setelah itu melewati simpang tiga belok ke arah kanan, nah dari situ jarak beberapa kilometer bakal menemui pasar Kutabawa.

Dari lokasi pasar belok ke arah kanan, hingga bertemu menemui sebuah masjid. Di dekat lokasi masjid ada sebuah jalan, maka sobat tinggal mengikuti jalan tersebut dan sampailah di lokasi Wisata.

Rute Menuju Wisata

Untuk menuju lokasi Wisata, jika kalian berangkat dari kota Purbalingga, kalian bisa menuju ke desa serang.

Disitu kalian akan bertemu dengan pertigaan, kemudian belok ke kanan. Kalian akan sampai pada pasar Kutabawa, belok ke kanan hingga bertemu dengan masjid yang di dekatnya ada jalan.

Baca juga:  Wisata Heha Sky View, Harga Tiket dan Kulinernya.

Ikutilah jalan tersebut maka kalian akan sampai di taman Wisata Kutabawa Flower Garden Purbalingga.

Karena menjadi salah satu destinasi baru Wisata didaerah Purbalingga maka pemerintah tak tanggung tanggung dalam memfasilitasi tempat tersebut dengan membuat infrastruktur yang memadai.

Nah itulah penjelasan soal Wisata Kutabawa Flower Garden yang bisa kamu jadikan tempat plesir bersama keluarga dengan suguhan bunga yang beraneka ragam dengan lokasi di Purbalingga, Jateng.

Gambar Gravatar
Saya, Agung Prasetyo adalah seorang penulis blog dan media berita online serta melayani jasa penulisan artikel di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *