5 Destinasi Wisata Top di Indonesia

Diposting pada

5 Destinasi Wisata Top di Indonesia – Indonesia adalah negara besar, baik dalam populasi maupun wilayah daratan, dengan keragaman budaya dan geologi yang signifikan. Dengan 18.110 pulau, 6.000 di antaranya dihuni, itu adalah kepulauan terbesar di dunia. Populasi sekitar 240 juta orang berasal dari 300 kelompok etnis yang berbicara lebih dari 250 bahasa yang berbeda.
Walaupun Bali biasanya tujuan paling akrab bagi pengunjung asing, ada banyak juga Destinasi Wisata Top lainnya di Indonesia untuk dijumpai di negara yang luas dan beragam ini. Di bawah ini kami telah menyediakan 5 destinasi paling top yang ada di Negara Indonesia.

Tanjung Puting

Taman Nasional Tanjung Puting terletak di pulau Kalimantan di provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia. Taman Nasional Tanjung Pulau ini adalah tujuan ekowisata yang populer, dengan banyak perusahaan wisata lokal menawarkan wisata perahu multi-hari untuk melihat satwa liar dan mengunjungi pusat-pusat penelitian.

Destinasi Wisata Top di Indonesia
instagram.com/izquierdo.demano

Satwa liar termasuk siamang, kera, macan tutul berawan, beruang madu, ular piton, buaya dan yang paling terkenal adalah orang hutan. Sayangnya taman ini sangat terancam oleh pembalakan liar dan pembukaan hutan untuk keperluan pertanian.

Lembah Baliem

Lembah Baliem di dataran tinggi Papua Barat menawarkan sekilas ke apa yang baru-baru ini merupakan dunia zaman batu. Lembah itu tidak dikenal dunia luar sampai tahun 1938 ketika penerbangan pengintaian udara ke selatan dari Hollandia (sekarang Jayapura) menemukan populasi pertanian yang besar.

Wisata Top di Indonesia
instagram.com/holago_jr

Wamena adalah titik awal bagi sebagian besar pengunjung yang datang saat ini untuk mengagumi pemandangan gunung, menderu-deru sungai, desa-desa suku dan pada semangat keras tetapi manis dari orang-orang Dani yang hangat.

Taman Bunaken

Wisata Top Indonesia
instagram.com/ken.wong25

Terletak di utara pulau Sulawesi, Bunaken adalah salah satu daerah menyelam dan snorkeling yang paling terkenal di Indonesia. Sulawesi sendiri adalah bagian dari Taman Laut Bunaken di mana Anda dapat melihat lebih dari 70% dari semua spesies ikan yang hidup di Samudra Pasifik barat. Untuk mendapatkan pengalaman menyelam terbaik adalah pada bulan April dan November.

Destinasi Wisata Top Apa Lagi yang Bisa Kita Kunjungi!

Taman Nasional Komodo

Taman ini merupakan taman nasional yang terletak di Kepulauan Sunda Kecil yang mencakup tiga pulau besar, Komodo, Padar dan Rincah, dan 26 pulau kecil. Taman ini dinamai setelah Komodo Dragon, reptil hidup terbesar di dunia yang dapat mencapai 3 meter atau lebih panjang dan berat lebih dari 70kg.

Wisata Top di Indonesia 2019
instagram.com/tereza.andrlova

Meskipun komodo kebanyakan memakan bangkai hewan yang mati, mereka adalah predator yang tangguh dan juga akan berburu mangsa termasuk burung dan mamalia. Serangan terhadap manusia sangat jarang.

Ubud

Bertengger di antara sawah bertingkat yang menakjubkan, Ubud dianggap sebagai jantung budaya Bali dan salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia. Banyak juga pertunjukan tari dan musik setiap hari di seluruh kota serta berbagai galeri seni dan toko kerajinan untuk Anda jelajahi.

ubud bali
instagram.com/akasp_05

Meskipun Ubud telah lama dinilai sebagai tempat yang bagus untuk belajar tentang budaya Bali, pariwisata di Ubud berkembang pesat dalam beberapa dekade terakhir. Untungnya, hanya perlu berjalan kaki singkat atau bersepeda untuk melepaskan diri dari keramaian dan komersialisme.

Baca juga: Kawasan Wisata Terbaik Bedugul Bali

Nah, jadi itulah dia 5 Destinasi Wisata Top yang bisa Anda temukan di Indonesia. Demikianlah pembahasan artikel ini saya buat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, terimakasih.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *