Air Terjun Dlundung Terbaru – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Air Terjun Dlundung terbaru kini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tata kelola dan infrastrukturnya pun kini sudah baik. Banyak wahana atau fasilitas yang telah ditambahkan, namun dinga harga tiket masuk yang masih tetap murah dan lokasi nya yang mudah dijangkau.

Air Terjun Dlundung Terbaru
instagram.com/tentangmojokerto

Kesan menyenangkan pun sudah terasa mulai dari jalan kaki dari dari lokasi parkir, dimana kamu akan disuguhkan dengan pemandangan hutan pinus dan rimbukinaya perbukitan di wana wisata yang mencapai 4,5 Ha ini. Sesampainya di air terjun kamu akan mendapatkan view yang eksotis dan udara yang sejuk.

Air Terjun Dlundung Terbaru 2019

Cukup banyak fasilitas yang disediakan di areal ini. Mulai dari tempt jajan, taman bermain, hingga camping ground. Bisa dikatakan sekarang ini Air Terjun Dlundung sudah mengalami perubahan.

Air Terjun

Secara otomatis grojogan yang disebut “Dlundung waterfall” adalah destinasi utama. Air terjun ini mencapai ketinggian 14 meter dengan sumber mata air pegunungan. Selain begitu sejuk, airnya juga jernih.

Aliran sungai

Sungai pasca jatuhnya air di obyek ini begitu jernih. Selain itu, banyak bantuan dan sedikit jeram menjadikan sungai ini begitu asik untuk buat basah-basahan anak-anak. Untuk bermain air, kamu pun gak harus mendekat ke air terjun.

Taman kelinci

Tak hanya monoton sekedar air terjun, namun di obyek ini sekarang sudah ada taman kelinci. Pengunjung yang mengajak serta anak-anak dapat mampir kesini. Pengunjung bisa beli wortel untuk nanti diberikan kepada hewan bertelinga panjang ini.

Camping Ground

Seperti halnya di air terjun Surodadu Pacet, disini pengunjung juga bisa mendirikan tenda alias camping. Apalagi dengan suasana hutan pinus yang asri, makin asik bermalam disana. Tak jauh dari gamping ground (sebelah atas), terdapat perkebunan seledri Jepang (Jepang Ashitaba). Apabila tidak membawa tenda, kamu bisa menyewa tenda di warung-warung disana.

Di obyek yang sudah tertata rapi ini juga sudah berdiri warung-warung. Mereka memanjakan makanan ringan dan berbagai jenis nasi. Ada pula menu makanan lain seperti gorengan, jagung bakar, bakso, dan lain-lain.  Menariknya warung-warung tersebut berada di pinggir sungai yang tempatnya benar-benar nyaman.

Tiket masuk Air Terjun Dlundung 2019

Harga tiket masuk Air Terjun Dlundung terbaru adalah 12,5k untuk pengunjung dewasa. HTM ini pun terbilang murah, apalagi dengan tata kelola yang sudah baik. Rasanya tak rugi, bahkan bisa dibilang murah.

  • HTM: Rp. 12.500,-

Lokasi Air Terjun Dlundung

Wisata Grojogan di Mojokerto ini mudah dijangkau dan jalannya juga sudah bagus. Lokasi tak jauh dari AIr Terjun Watu Gethek dan COba Cakung yang mana searah dengan Claket Adventure Park jika dari arah Bundaran Pacet.

  • Alamat: Jl. Raya Trawas, Desa Ketapanrame, Kec. Trawas, Mojokerto, Jawa Timur

Titik lokasi tidak jauh dari lahan parkir kendaran,dimana aliran airnya pun sudah terlihat. Pengunjung tinggal naik tangga untuk mencapai air terjun dengan jarak sekitar 100 meter. Akan tetapi beda cerita pada saat akhir pekan, karena pengunjung membludak bahkan parkir mobil bisa mencapai gerbang pintu masuk dan otomatis, kamu akan berjalan sedikit jauh.

Tiket masuk Air Terjun Dlundung 2019
instagram.com/indraiswanto1984

Meski berasal dari sumber Mata Air Gunung Welirang, Debit Air Terjun Dlundung Trawas Mojokerto ini mengalami penyusutan, namun kalau sekedar main air masih memungkinan. Obyek wisata ini cocok untuk rekreasi keluarga, bahkan sekarang sudah ada lampu-lampu yang mana berfungsi sebagai penerangan karena buka hingga malam.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *