Air Terjun Surodadu Pacet – Tiket Masuk dan Lokasi

Diposting pada

Ribuan orang mungkin tak menyadari kalau di Mojokerto Air Terjun Surodadu Pacet recommended buat liburan keluarga. Meski tak segede air terjun lain, namun kamu bakal bisa meyambangi dua air terjun sekaligus lho. Tak jauh dari areal parkir kamu sudah bisa mencapai air terjun pertama. Setelah itu, cukup lima menit kamu pun sudah mencapai air terjun utama yang lebih tinggi.

Air Terjun Surodadu PacetPanorama alam yang indah dan alami begitu terasa disini. Jelas terlihat rimbunya pepohonan menyelimuti ari terjun termasuk adanya pohon bambu di samping coban utama. Tak kalah asik, aliran sungainya begitu jernih, yang mana mengalir di antara sela bebatuan yang memanjakan mata dan tak segan ingin segera basah-basahan.

Ada apa di Air Terjun Surodadu

Tentunya di obyek wisata alam Mojokerto ini menyimpan air terjun. Namun yang unik memang jumlahnya ada dua buah dalam satu areal wisata. Meski tak berdampingan namun jaraknya begitu dekat. Selain itu, kamu juga bisa camping juga lho disana. Seperti apa kira-kira.

Air terjun mini

Di dekat areal parkiran pengunjung bisa menyambangi air terjun mini. Di areal ini cocok untuk bermain air dan aman buat anak-anak

Air terjun utama

Tak jauh dari grojogan mini tadi, kurang lebih 200 meter maka tibalah di air terjun utama. Debit airnya jauh lebih besar. Selain masih aman untuk anak-anak bermain, disini juga cocok untuk mandi lho. Akan tetapi, kamu harus berhati-hati, karena di lokasi berbatu lumut yang licin.

Camping

Selain bisa menikmati indahnya air terjun, pengunjung bisa bisa mengadakan acara kemah bareng atau camping layaknya di Air Terjun Grenjengan Pacet, namun tak se istimewa disana.

Kamu pun gak usah takut kelaparan atau kehausan karena memang gak bawa bekal atau lupa, karena di tempat ini sudah ada penjaja makanan kok gengs yang berada sebelum pintu masuk.  Selain itu, juga ada fasilitas toilet dekat parkiran motor.

Tiket masuk Air Terjun Surodadu

Harga tiket masuk (HTM) Air Terjun Surodadu Pacet ini bisa dibilang dibandingkan objek sejenis di Kecamatan Pacet. Pasalnya pengunjung cuma dikenakan biaya masuk 5k per orang, sedangkan di tempat lain sudah 10k. Biaya lain yang perlu kamu siapkan adalah untuk retribusi parkir yakni cuma 5k saja.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000,-
  • Parkir: Rp. 5.000,-

Lokasi Air Terjun Surodadu Pacet

Obyek wisata alam dengan tema air terletak tak jauh dari Coban Canggu, Air Terjun Grenjengan, dan Pemandian Air Panas Padusan Pacet yakni berada di sisi timur Bumi Perkemahan Pacet. Di aplikasi map tertulis dengan nama lokasi “Air Terjun Surodadu”.

  • Alamat: Dusun Mligi, desa claket, Kec. Pacet Mojokerto, Jawa Timur

Kabar baiknya lagi akses jalan kesana sudah bagus dan akses parkir juga bagsau. Pengunjung pun cukup berjalan sekitar 5 menit dari areal parkir.

Namun sayang Air Terjun Surodadi Pacet Mojokerto ini masih sepi dan kurang begitu terurus. Namun obyek ini sangat cocok buat kamu yang mau piknik dengan harga murah. Apalagi jalan kesini juga mudah dan sudah beraspal. Bisa dibilang recommended lah sebagai tujuan plesir di Mojokerto.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *