Air Terjun Pundak Kiwo Magetan – Ini Tiket Masuk Kesana

Diposting pada

Magetan memang menyimpan sejumlah tempat wisata alam yang menarik, tak terkecuali Air Terjun Pundak Kiwo di Plaosan ini. Dengan aliran yang cukup deras pada musim penghujan serta tebing yang unik menjadikan air terjun ini bisa jadi altenatif mengisi liburan kamu.

Air Terjun Pundak Kiwo
instagram.com/dolanmagetan

Sepanjang perjalanan menuju lokasi, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan areal perswahan dan kebun syaur serta pengunungan yang menawan. Dimana jalan kesana tembus menuju ke Telaga Sarangan, jadi kamu bisa sekaligus ke telaga yang terkenal di Magetan itu pasca dari grojogan ini.

Tiket masuk Air Terjun Pundak Kiwo

Kamu cukup merogoh kantong sebesar 5k saja untuk dapat mengunjungi tempat wisata yang masih alami ini. HTM yang murah meriah namun tetap menyuguhkna pesona alam yang indah.

  • HTM: Rp. 5.000

Lokasi Air Terjun Pundak Kiwo

Tempat wisata alam ini sebenarnya tak jauh dari Telaga Sarangan, tepatnya berada disisi selatanya. Karena memang letaknya berada di pedasan dan butuh tracking sekitar 500 meter. Dimana jalanya masih ada kadarnya bahkan melewati rerumputan dan aliran kecil.

  • Alamat: Kawil, Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur
  • Klik: Google map

Rute menuju lokasi

Menuju ke air terjun di Magetan ini dapat ditempuh dari beberapa jalan. Jalan yang paling mudah adalah via Ngerong jika dari arah Magetan. Setelah sampai di daerah Ngerong (sebelum pertigaan arah ke Sarangan) ada papan penunjuk arah yang ada di kiri jalan. Ikuti pentujuk dan maju terus sekitar 2 km.

Air Terjun Pundak Kiwo Magetan
instagram.com/rondi_aa

Sampailah kamu di gerbang grojogan yang disebut Pundak Kiwo ini. Mengingat ada beberapa simpangan, sebaiknya kamu bertanya kepada warga sekitar agar tidak salah jalan. Setelah sedikit jalan dan agak naik melewati areal perkampungan sampailah kamu di titik lokasi.

Baca juga: Kebun Refugia Magetan

Buat kamu yang suka hiking atau memang ingin mencari suasana alam, bisa banget datang Air Terjun Pundak Kiwo Magetan ini. Namun perlu diperhatikan selama berkendara menuju air terjun yang tesembunyi ini. Hal ini karena jalanya yang berkelok dan curam.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *