Kebun Refugia Magetan
instagram.com/galih_ms

Kebun Refugia Magetan, Taman Bunga dan Sayur Instagramable

Diposting pada

Agrowisata Kebun Refugia Magetan bakal menjadi destinasi baru yang menarik. Pasalnya tempat wisata ini menyuguhkan bunga yang beraneka ragam yang warna-warni dipadukan dengan tanaman sayur.

Dengan demikian jadilah wisata edukasi dengan konsep agriculture di Magetan Jawa Timur ini.

Adalah Dinas Pangan, Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Magetan yang memiliki inisiasi untuk mencepatkan agrwosita ini.

Tak sekedar sebagai tepat rekreasi, perpaduan antara bunga dan sayuran memiliki fungsi utama untuk mengalihkan hama yang bisa menyerang tanaman budidaya.

Nah tanaman bunga yang warna -warni inilah yang disebut tanaman Refugia. Dengan hadirnya bunga-bunga tersebut akan menarik serangga musuh alami dan ama serangga untuk tinggal di bunga, sehingga tidak menyerang tanaman holtikutura.

Baca juga:  HTM Kura - Kura Ocean Park Jepara

Diambillah istilah ini menjadi nama kebun di Agrowisata Magetan ini.

Aktivitas Kebun Refugia Magetan

Dengan konsep kebun sayur dengan tata ruang berbentuk taman, pengunjung bisa mendapatkan banyak hal disini. Ada apa saja? yuk kita cek

Berswafoto: Wisata baru Magetan ini memang instagramable banget, hamparan warna-warni tanaman yang indah bak pelangi.

Apalagi dengan tata ruang yang apik seperti adanya desain taman kupu-kupu ditengah-tengah kebun. Tentunya kece banget buat berswafoto.

Wisata edukasi: Dengan datang Agrowisata Magetan ini kamu jadi tahu berbagai jenis bunga dan sayuran.

Baca juga:  Rumah Atsiri Tawangmangu - Sejarah, Tiket, dan Lokasi

Selain itu, kamu juga bisa belajar bagaimana membudidayakan tanaman holikultura yang baik dan benar.

Tidak hanya itu saja, disisi barat kamu juga dapat view kemegahan Gunung Lawu. Kalau pinter ambil angel, bisa dapat foto yang instagenic nhi.

Lokasi Kebun Refugia Magetan

Agrowisata di Magetan ini berada di tepi jalan raya, tepatnya di Jl. Gonggang – Karangudi. Dengan demikian lokasi mudah dijangkau.

Ancer-ancernya adalah berada di depan Pasar Sayur Plaosan. Agar lebih mudah, berikut peta lokasi Pasar Plaosan dan alamatnya.

Alamat: Jl. Raya Sarangan No.387, Plaosan II, Plaosan, Kec. Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur

Baca juga:  Lestarindo Sport Garden Boyolali, Kolam dan Lapangan Kaya Gini Apa Boleh Dikata

Harga tiket masuk Kebun Refugia Magetan

Harga tiket masuk Kebun Refugia Magetan ini hanya 10 ribu saja per orang. Dengan tiket semurah itu, kamu sudah bisa bebas bereksplorasi sambil foto di areal wisata yang dibuka 26 Oktober 2019 ini.

HTM: 10 ribu/orang

Itulah sedikit tentang wisata baru Kebun Refugia Magetan. Agro wisata besutan dinas tak hanya menampilkan bunga nan cantik, namun juga ada berbagai sayuran yang ditanam.

Selain indah dipandang dan asik buat sefie, namun ternyata tanaman bunga yang bersanding dengan tanaman holti yang disebut refugia ini berfungsi untuk mengendalikan hama tanaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *