Air Terjun Tancak Jember – Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Diposting pada

Tempat wisata Air Terjun Tancak di Desa Suci Jember kayanya wajib banget kamu kunjungi. Apalagi buat kamu yang memiliki jiwa petualang rasanya kudu banget nhi. Kenapa demikian? pasalnya grojogan di Kecamatan Panti menawarkan aliran air yang bersih dan air terjun yang tinggi.

Air Terjun Tancak
instagram.com/rudii6363

Udara segar bisa kamu dapat di wisata alami ini. Bahkan selain bisa berfoto dengan latar air terjun yang eksotis, kamu juga bisa kecehan seru (main air). Untuk melepas lelah, kamu juga bisa bersantai di gasebo serta bisa beli mekanan ringan di warung – warung sekitar areal.

Akses ke Air Terjun Tancak

Akses menuju air terjun gak terlalu sulit meski medanya jalanya masih jalan tanah. Selepas dari loket, kamu perlu menempuh perjalanan 3 km. Jalan dengan kondisi yang extrem sektiar 1 km mendekati titik destinasi. Namun gak perlu kuatir, bila kendaran kamu mumpuni terutama bukan matic kamu bisa langsung menuju ke lokasi. Bahkan sepeda pun bisa mencapai titik wisata.

air terjun tancak jember
instagram.com/hamdaniahmad47

Apabila menggunakan motor matic atau mobil, terpaksa kamu harus jalan kaki kesana. Meski cukup capek, kamu akan disuguhkan dengan pemdanga yang indah dengan nuansa alam yang asri plus perkebunan kopi. Sebelum mancapi lokasi, kamu juga akan disambut dengan aliran sungai yang bening. “asik buat kecehan”.

Keseruan di air terjun Tancak

Dari kejauhan sudah terlihat air terjun di Jember ini. Hal ini karena memang air terjunya tinggi. Nah selain berswafoto kamu juga bisa melakukan aktivitas lain. Yuk kita coba keseruanya.

Berswafoto

Dengan latar belakang air terjun nan elok rasanya wajib ambil gambar disini. Apalagi baut foto selfie. Bahkan dengan jarak gak terlalu dekat pun sudah bagus. Plus rimbunya pepohonan disekilingnya juga menambah nilai artistik tersendiri.

Kecehan

Dengan ari yang jernih mengundang pengunjung untuk segera main air. Bemain air diantar bebatuan didepan air terjun juga menyenangkan. Namun perlu dicatat, jangan terlalu dekat. Hal ini karena air terjunya tinggi dan tekananya bisa begitu kuat.

Diareal wisata ada semacam gasebo yang cocok untuk bersantai menikmati indahnya alam. Ada pula kamar mandi dan ada pula penjual makan. Kalau mencari muhsola, letaknya berada di areal parkir.

Harga tiket masuk Air Terjun Tancak

Kamu perlu mempersiapkan uang senilai 5k saja sebagai tiket masuk dan sebagai retribusi parkir juga cuma 5k. Pastikan bawa uang kecil agar lebih mudah dan memudahkan penjaga disana.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000
  • Parkir: Rp. 5.000

Lokasi Air terjum

Air terjun yang beralamat di Desa Suci ini ternyat juga berdekatan dengan air terjun Rengganis dan Air Terjun Klepuh. Kamu membutuhkan waktu sektiar satu setengah jam untuk mencapai lokasi.

  • Alamat: Desa Suci, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember, Jawa Timur
  • Klik: Peta

Tips air terjun Tancak

Agar kamu lebih siap kesana, alangkah baiknya kamu memperhatikan hal berikut sebagi tips. Pertama hindari berkunjung saat musim hujan, takutnya jalan licin. Kedua, Bawa bekal terutama minuman, karena selama perjalanan tidak ada warung atau toko apalagi kalu harsu jalan kaki selama 1,5 jam. Terakhir bawa baju ganti ya, karena hembusan bikin baju kamu basah.

Baca juga: Harga tiket masuk Jawatan Benculuk

Air Terjun Tancak Jember menawarkan panorama alam yang elok, meski lokasinya sedikit sulit namun sebanarya roda dua dan sepeda bisa mencapai titik lokasi. Selain bisa berswafoto, kamu juga seru-seruan disana plus air yang segar dan udara yang sejuk menjadi bonus di destinasi Jawa Timur ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *