Punthuk Kendil Kamal, View Menawan dari Ketinggian

Diposting pada

Magelang memang sudah lama dikenal memiliki banyak tempat wisata. Bahkan beberapa tahun terakhir ini, kabupaten yang sempat viral dengan Gereja Ayamnya ini semakin menggeliat. Ada destinasi yang memanfaatkan panorama alam seperti Wisata Jeep Menoreh dan ada pula yang benar-benar menghadirkan tempat rekrasi dari nol atau bisa dibilang wisata buatan kaya taman Bunga Ramadanu.

Punthuk Kendil Kamal
www.instagram.com/jogjajateng

Salah satu wisata alam namun dikemas dengan apik di Magelang adalah Punthuk Kendil Kamal di Desa Giritengah. Dengan panorama perbukitan nan asri dimanfaatkan oleh menjadi latar foto yang instagenic. Bahkan dengan penataan spot foto di areal ini, menjadikanya semakin menarik.

Ada apa di Punthuk Kendil Kamal

Secara garis besar Punthuk Kendil Kamal merupakan bukit. Dengan posisinya yang berada diketinggian, memungkinkan pengujung untuk ambil gambar dengan latar yang perbukitan hingga keindahan kota.

Gardu pandang

Pihak pengelola telah menyediakan sejumlah spot foto. Salah satu yang perlu kamu coba adalah gardu pandang ini. Dengan tata letak nempel pepohonan yang cukup tinggi, kamu bisa dapat sudut pandang yang maksimal. Kalau cuaca bagus, kamu bisa melihat beberapa gunung dari atas Bukit. Kamu juga bisa menyaksikan Borobudur, Gunung Merapi, Gunung Sumbing, Gunung Suryalaya, dan lain sebagainya.

Camping

Tersedia lahan camping (camping ground) beserta fasilitasny. Kamu bisa bermalam disana sembari seru-seruan dan tetunya menanti moment mathari terbit.

Sunrise

Moment sunsire bisa kamu abadikan dari ketinggian bukit. Sunrisenyat top, bahkan tidak kalah dengan Punthuk setumbu. Moment ini bisa kamu dapat jika kamu datang pada dini hari atau menginap disana. Bahkan juga bisa dapat moment sunset juga disini.

Tempat wisata Magelang ini sebenarnya sudah terbilang lumayan, namun akan terasa sempit jika ada banyak pengujung yang datang.

Tiket masuk Punthuk Kendil Kamal

Kamu cukup merogoh kocek 5 k saja sebagai tiket masuk Punthuk Kendil Kamal ini. Bisa dikatakan harga tikenya tpalign murah di daerah Borobudur namun tetap pemandangan yang keren. Lalu untuk tiketnya juga murah, cuma 2 k saja.

  • HTM: 5k
  • Parkir: 2k

Kendaraan roda dua bisa parkir didepan tempat pembelian tiket masuk. Namun untuk roda empat harus parkir agak dibawah dan berjalan untuk menuju titik lokasi.

Akses dan lokasi

Punthuk Kendil Magelang
instagram.com/masmeya

Akses menuju lokasi mudah dan petunjuk menuju lokasi mudah ditemukan. Seperti jalan ke wisata perbukitan pada umumnya, jalan menuju Punthuk Kendhil Kamal ini lumayan menanjak dan kurang bagus, namun jalan menuju lokasi wisata ini terbilang mudah.

  • Alamat: Kamal, Desa Giritengah, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553
  • Lokasi: Map

Akses keluar masuk wisata alam Magelang ini masih dalam satu jalur. Jalur akan terkesan sempit dan padat jika ramai pengunjung.

Baca juga: Taman Bunga Pagoda Kaliangkrik

Tempat wisata Punthuk Kendil Kamal Giritengah dapat menjadi alternatif akhir pekan. Kmau akan disuguhi pemdandagan nan indah, angin semlir yang fresh, serta spot foto yang lumanyan. Jika ingin lebih mudah, bisa tu jadwalkan untuk camping sekalian rame-rame bareng teman.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *