Instagram @wbg_medowo

Bukit Gandrung Tanggulasi, Wisata Komplit Nuansa Alam yang Menggoda

Diposting pada

Tempat wisata dengan panorama alam yang modern plus banyak spot fotonya ya di wisata Bukit Gandrung Tanggulasi tempatnya.

Destinasi yang satu ini menawarkan tempat rekreasi dengan latar perbukitan yang indah. Pengunjung tidak hanya bisa berswafoto, namun bisa menikmati rekreasi plus ditemani dengan bunga – bunga yang bermekaran.

Saat datang ke lokasi ini, kamu akan disambut dengan rindanya pohon bambu. Selain itu ada barisan pohon pinus yang dilengkapi dengan gazebo- gazebo untuk beristirahat.

wisata yang berada di Gunung Anjasmara dan Gunug Lirang ini juga menawarkan kolam renang dengan view yang instagramble.

Sebenarnya keberadaan tempat ini sudah ada sejak lama, namun bukan jadi tempat wisata melainkan jadi tempat pengintaian.

Menurut info yang beredar bahwa lokasi perbukitan ini digunakan oleh pasukan Jepang untuk mengawasi pasukan sekutu dari arah Malang yang akan masuk wilayah Kediri. Dengan posisinya yang tinggi musuh lebih mudah terlihat.

Baca juga:  Curug Bekakak Pekalongan - Aktivitas, Tiket, dan Lokasi

Kamu bisa berenang ditemani dengan pemandangan bukit yang indah dan menakjubkan. Plus disana ada ember tumpah juga lho, yang bikin kolam makin meriah.

Kamu bisa naik pohon buatan tersebut dengan ukuran jumbo ini dari dalam. Ada tangga masuknya gitu kayak terowongan. Dengan posisinya yang tinggi, kamu bisa dapat angel yang menawan. Perlu diperhatikan, spot ini muat sekitar 5 orang dan jangan banyak – banyak.

Rumah dengan desain genteng langsung menuju ke tanah ini memang lagi hits di beberapa tempat. Nah kamu bisa dapat spot rumah segitiga yang kece ini di WBG.

Gak kaleng – kaleng dech. Rumah hobitnya beneran nhi dan kokoh. Apalagi dengan prosotan di depanya. Asik nhi buat si kecil.

Batu hitam dengan tulisan “WBC Selamat datang wisata Gandrung Tanggulasi desa Menowo” ini menjadi icon utama di tempat ini. Rasanya semua pengunjung tak mau melewatkan untuk berswafoto disini.

Baca juga:  Bukit Sianco Kalipoh - Pesona Barat Kebumen

Sebenarnya masih ada wahana – wahana yang ditawarkan di tempat wisata Kediri ini. Disana masih ada Gardu Pandang, Sepeda Gantung, dan sejumlah gazebo. Jika ingin puas lihat gambar – gambar di destinasi yang satu ini cek official IGnya @wbg_medowo

Kabar baiknya ternyata tidak ada biaya tiket masuk ke Bukit Gandrung Tanggulasi Kediri ini.

Namun menurut info yang ada, kamu harus membayar jika ingin berswafoto di spot foto yang ada yakni 6 K dan menurut IG resminya untuk berenang kamu perlu membayar karcis sebesar 6 K juga per orang.

Meski gratis, namun kamu tetap harus mengeluarkan jasa penitipan kendaraan ya.

Tempat wisata Bukit Gandrung Tanggulasi ini berjarak sekitar 35 km arah timur laut dari Simpang Lima Gumul.

Rutenya adalah setelah sampai di Simpang lima ini, kamu bisa lanjut menuju arah Pare. Setelah itu lanjut lagi menuju ke Kecamatan Kandangan. Baru disini menuju ke Desa Medowo.

Baca juga:  Kebun Raya Indrokilo Boyolali - Ada apa Saja?

Alamat tepatnya berada di Tanggulasi, Desa Medowo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur

Kalau dihitung perjalanan ke lokasi memerlukan waktu sekitar 45 menit dari Simpang Gumul. Mengingat jalanya yang tidak mudah dan menanjak, kamu harus hati – hati.

Ingin menikmati pemandangan perbukitan yang indah sambil berenang atau foto – foto di Kediri?

Segera dech datang ke wisata Bukit Gandrung Tanggulasi Desa Medowo yang kerap disingkat WBG ini. Cocok dech jadi tempat wisata plus rekreasi untuk keluarga.

Gambar Gravatar
Saya, Agung Prasetyo adalah seorang penulis blog dan media berita online serta melayani jasa penulisan artikel di agungnesia.com

2 komentar

  1. Assalamu’alaikum ..
    Untuk bulan ini tutup atau tidak kak?
    Mohon infonya . Terimakasih­čÖĆ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *