Kampoeng Djawi Wonosalam – Kolam Renang Outdor

Diposting pada

Tempat wisata di Jombang terutama di Kecamatan Wonosalam memang menawarkan tempat – tempat yang menarik. Kalau sebelumnya kita sudah babas tentang Resto Kansa dengna konsep peternakan, nah kali ini ada “Kampoeng Djawi” /kampung jawi/ yang menawarkan kolam renang dengan nuansa kerajaan “serasa jadi raja nhi” serta bebagai wahana rekreasi lainya. Wajar bila tempat ini kerap dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Kampung Jawi Wonosalam ini tidak hanya menawarkan areal berenang saja, namun pengunjung bisa sekaligus menginap. Bisa dibilang berwisata sekaligus menginap ya ini nhi lokasinya. Tempat rekreasi yang berada di ketinggian 750 mdpl ini menawarkan view hamparan sawah dan pegunungan yang indah semakin membuat susana pedesaan yang khas.

Sepintas Faslitsa Kampoeng Djawi

Bukan hanya menawarkankan kolam renang saja, namun sebenarya Kampoeng Djawi menawarkan wahana wisata, olahraga, peningapan, hingga outbond. Tempat rekreasi ini rasanya wajib kamu datangi apalagi wahana gak main – main, kamu bisa pilih dech salah satu diantarnya sperit flying fox, kolam renang, outdor high rope, paint ball, rafing di Kali Boro, motor, cross, mountain bie, dan offroad “puas banget kan”.

Kolam Renang

Kampoeng DjawiLokasi yang berada ditepian, kamu bisa melihat perbukitan dan hamparan sawah di kolam renang ini. Pesona pemndangan di kolam outdor Kampung Djawi memang menarik. Pesona pemandangan alamnya jempolan dech. Apalagi kalau buat foto-foto “bagus kan”

Flying fox

Karena memang mengusung konsep pedesaan, kamu bisa nhi mencoba flyxing fox diatas kebun jagung “pas lagi ditanam jagung lho ya”

Paint ball

Kampoeng DjawiKamu bisa main paint ball lengkap dengan helm, seragam, dan tentunya senapanya (gun). Tentunya mainya dalam kelompok ya.

Ternyata disana masih ada kafe, tempat teater, dan loby. Selain bisa berekreasi, kamu bisa sekaligus menginap dan makan. Lengkap ya ternyata.

Lokasi Kampeng Djawi

Akses jalan menuju ke lokasi terbilang mudah serta tanjakanya tidak terlalu terjal. Tak hanya roda dua, roda mepat pun bisa melewati jalan ini. Ada beberapa tikungan meski tidak tajam, namun dengan jalan yang seperti itu, pastikan kendaran harus tetap tetap fit. Llau untuk lokasi Kampeng Djawi tidak jauh dari Eco Wisata Banyu Mili yakni berada di sebelah selatanya.

  • Lokasi: Dusun Gondang, Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur
  • Peta: Klik disini

Tiket masuk Kampoeng Djawi Jombang

Memasuki Kampung Djawi Wonosalam Jombang ini, pengnjung perlu mengeluarkan biaya sebesar 50 K sebagai harga tiket masuk pada tahun 2019 ini “lumayan ya” namu itu sudah termasuk free gratis berenang lho ya. Dimana kolamnya merupakan olam renang outdor.

  • Tike: Rp. 50.000

Bisa dibilang Kampung Jawi merupakan salah satuwisata yang cukup ngehits di Wonosalam. Apalagi dengan tempat yang asri dan indah cocok untuk libur keluarga plus kesejukan kaki gunung Anjas Moro ang jauh dari kebisingan kota. Saat berkunjung kesini kamu bisa tu sekaligus mengunjungi Kandang Sapi Wonosalam dan Air terjun Grenjeng di Bareng.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *