Bukit Goa Lawa Tegal – Keindahan, Tiket, Lokasi

Diposting pada

Bukit Goa Lawa, destinasi wisata unik yang berada di Tegal. Wisata yang lekat dengan alam ini merupakan sebuah bukit dengan tumpukan batu yang menjulang tinggi. Bebatuan tersebut tersusun secara alami dan sering dijadikan spot selfie. Di atas bukit bebatuan menjadi view favorit bagi para wisatawan untuk mengambil foto. Namun karena cukup curam, sebaiknya kalian berhati – hati ya ketika mendaki. Dari atas kita juga bisa memandang lebih jauh pemandangan alam yang indah nan eksotis.

Keindahan wisata ini semakin epik dengan pemandangan Gunung Slamet dan beberapa deretan pegunungan lainnya. Hawanya sangat sejuk dan masih sangat alami menjadikan tempat ini sebagai lokasi favorit untuk refreshing. Yang kepo dengan harga tiket masuk, keindahan, dan lokasi Bukit Goa Lawa, yuk cek dibawah ini.

Keindahan Gua Lawa

Di Bukit Goa Lawa ini pengunjung tidak akan menemukan goa pada umumnya. Disana hanya akan ditemukan onggokan batu besar layaknya di Puncak Widosari Samigaluh Kulon Progo, namun memiliki lubang kecil yang dihuni oleh kelelawar. Lubang goa nya pun sangat kecil dan kita pun gak bisa masuk ke dalamnya. Karena merupakan sarang kelelawar, tempat ini memiliki bau yang kurang sedap. Tapi hal itu tidak mengurangi keindahan wisata yang punya sebutan Bukit Batu Agung ini.

Harga tiket Bukit Goa Lawa

Harga tiket masuk Bukit Goa Lawa cukup murah aja lho guys. Untuk bisa menikmati keindahan alam dari atas bukit batu besar tersebut kita hanya akan dikenakan tarif 7 ribu aja dan untuk parkir cuma 5 ribu. Jadi cukup dengan total budget 12k kamu sudah bisa melihat langsung dan eksplorasi tempat unik.

  • Tiket : Rp 7.000
  • Parkir: Rp 5.000

Lokasi Goa Lawa

Wisata ini cukup populer bagi masyarakat didaerah Kabupaten Tegal. Bagi kalian yang ingin mencoba menaiki Bukit Batu Agung ini bisa langsung menuju ke lokasi di Desa Harjowinangun, Kecamatan Balapulang, Tegal, Jawa Tengah. Kalian juga bisa menggunakan bantuan Google Map untuk membantu memudahkan perjalanan. Karena lokasinya cukup jauh dari jalan raya, kalian bisa menggunakan jasa ojeg untuk mengantarkan sampai ke lokasi.

  • Alamat: Desa Harjowinangun, Kec. Balapulang, Tegal, Jawa Tengah

Jam buka

Tempat wisata ini dibuka setiap hari dari pukul 07.40 sampai pukul 17.00 sore. Jadi sebagaimana sesuai dengan jam tersebut, sangat disarankan untuk tidak datang pada sore hari. Pasalnya kamu perlu cukup waktu untuk explorasi, jadi lebih baik datang pada pagi atau singa hari, namun sore hari sudah bisa pulang.

  • Pukul: 07.40 – 17.00
Bukit Goa Lawa Tegal
instagram.com/adit_alm

Tempat wisata ini layak dicoba khususnya buat kalian yang punya jiwa petualang. Namun karena medannya cukup ekstrim dan banyak bebatuan yang harus didaki kalian harus tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan. Untuk lebih amannya bisa menggunakan sepatu khusus dan didampingi oleh teman yang sudah sering ke lokasi ini. Butuh perjuangan memang untuk mencapai puncak, tapi ketika sudah sampai atas rasa takut dan lelah kalian akan terbayarkan dengan menikmati keindahan alam yang epik nan eksotis dari atas bukit.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *