Curug Bentar Brebes – Keindahan, Tiket, Lokasi

Diposting pada

Curug Bentar merupakan salah satu wisata alam kece yang berada di Brebes. Lokasi wisata ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan curug – curug lainnya. Disini pengunjung akan menemukan pemandangan yang berbeda. Keunikan tersebut terletak pada air terjun yang jatuh di dinding tebing dan merayap masuk ke ceruk gua.

Curug Bentar Brebes
indonesia.tripcanvas.co

Airnya sangat jernih dan segar, mengundang siapa saja untuk cepat – cepat menyambanginya. Tak hanya asik buat selfie dan ngevlog, akan tetapi dengan suguhan air seperti diungkapkan diatas, tempat dolan ini cocok banget untuk kecehan atau basah-basahan tipis-tipis layaknya di Welo Asri Pekalongan.

Keindahan Curug Bentar

Setiap tempat wisata memiliki keindahan masing – masing, sama halnya seperti Curug Bentar ini. Mungkin kalian akan jarang menemukan air terjun yang jatuh ke dalam gua.  Ditambah lagi dengan pencahayaan sinar matahari yang menimbulkan bias pelangi menambah eksotik tempat ini. Ketinggian curug mencapai 35 meter dengan tebing batu disekitarnya yang membentuk seperti ukiran.

Tiket masuk Curug Bentar

Gak perlu mahal untuk menikmati keindahan  air terjun di Brebes ini. Pengunjung hanya diwajibkan membayar tiket seharga 5 ribu saja. Ongkos ini ternyata sama dengan tiket masuk Kalibaya Brebes. Kalau disimpulkan ternyata sama-sama murah dan terjangkau.

  • Tiket masuk: Rp 5.000

Lokasi Curug Bentar Brebes

Surga alam tersembunyi ini berada di Desa Bentar, Salem, Brebes, Jateng. Karena lokasinya yang cukup tersembunyi dan kalian tidak bisa menggunakan Maps untuk memandu perjalanan karena memang titik lokasi belum ada di Maps. Akan tetapi, kurang lebih seperti berikut ini alamat tempat piknik di Brebes ini.

  • Alamat: Desa Bentar, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah

Jam buka

Sama dengan destinasi pada umumnya, Air Terjun Bentar Salem  ini dibuka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Kamu pun bisa datang pagi hari, siang, atau sore hari sekalipun. Akan tetapi, tetap jangan pulang terlalu larut demi keselamatan bersama “pengunjung nyaman pengelola senang”.

  • Jam buka: 08.00 – 17.00

Nah itu tadi sedikit informasi tentang wisata alam Curug Bentar. Daripada cuma penasaran mending langsung aja menuju ke lokasi. Dijamin gak bakalan rugi deh. Jangan lupa bawa bekal makanan dan juga baju ganti ya, sayang banget kalau udah sampai sana gak ikut bermain air. Jangan lupa untuk membawa rombongan teman – teman kalian juga biar liburan kalian semakin seru dan menyenangkan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *