Bukit Klangon
instagram pesona_klangon

Bukit Klangon Sleman, Wisata Seru Bagi Penggemar Downhill Cycling

Diposting pada

Bukit Klangon merupakan wisata alam yang dibuka pada tahun 2011, letaknya persis di kaki Gunung Merapi dengan ketinggian lokasi di 1.100 mdpl.

Bukit ini juga di kenal dengan sebutan Bukit Indah Glagaharjo karena lokasinya yang berada di desa Glagaharjo dan merupakan bukit yang paling sepi di bandingkan bukit yang lain

Wisata Lereng Merapi ini memberikan pengalaman menyenangkan untuk melihat keindahan serta landscape gunung Merapi dengan jarak yang lebih dekat.

Anda dapat melakukan banyak aktivitas seru di lokasi wisata ini dengan mematuhi protokol-protokol yang sudah di informasikan oleh pengelola.

Hal Menarik di Bukit Klangon

Bukit ini letaknya sangat dekat dengan Gunung Merapi sekitar 4 km jaraknya. Jika anda ke wisata ini diharapkan untuk menggunakan pakaian yang sedikit tebal karena lokasi wisata ini cukup dingin.

Dari Bukit Indah Glagaharjo ini Anda dapat menikmati indahnya perkebunan milik warga sekitar yang daun-daunya terlihat hijau dan segar.

Baca juga:  Harga Tiket Masuk Batu Seribu 2020

Anda juga dapat menikmati ketenangan dan damainya di bukit ini, mendengarkan kicau burung-burung kecil yang beterbangan sambil menghirup segarnya udara di Bukit Glagaharjo.

Sambil menikmati indahnya panorama di depan mata, Anda dapat menikmati indahnya puncak Gunung Merapi Yang menjulang tinggi.

Jika Anda beruntung, dari Bukit Glagaharjo ini Anda dapat melihat keindahan dan besarnya Gunung Merapi dengan sangat jelas.

Namun sayangnya, pemandangan yang indah ini akan terhalang kabut saat menjelang siang hari. Untuk daya tarik yang lain, wisata ini menyediakan spot-spot foto yang Instargamabel sekali.

Seperti spot foto panggung bambu dengan background alam lembah dan gardu pandang Merapi yang telah di sediakan oleh pengelola.

Hal seru lainnya yang dapat Anda lakukan di wisata Bukit Glagaharjo adalah melakukan aktifitas Downhill Cycling, hill tracking dan camping.

Lokasi wisata ini disarankan untuk Anda penggemar Downhill Cycling karena jalur sirkuit di bukit ini merupakan jalur Downhill terbaik di Jogjakarta.

Baca juga:  Travel Semarang Jakarta - Update 2019

Untuk kegiatan hiil tracking dapat Anda lakukan dari bukit ini dan Bukit Glagah juga di kenal sebagai bukit yang ramah untuk pendaki pemula.

Bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan camping di area Bukit Glagah Anda diwajibkan membayar iuran kebersihan sebesar Rp 10.000.

Camping di Bukit Gelagah memiliki beberapa aturan yang harus Anda taati. Anda dapat menyimak aturan tersebut melalui Instagram resmi pengelola wisata di pesona_klangon.

Jika Anda ingin melakukan trip sedikit panjang, Anda dapat mengunjungi wisata The World Landmarks yang jaraknya tidak jauh dari wisata ini hanya sekitar 31 menit perjalanan.

Harga Tiket Bukit Klangon

Harga masuk ke wisata bukit ini sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 4.000 saja. Namun bagi Anda yang ingin melakukan camping akan ditarik biaya tambahan sebesar Rp 15.000, parkir Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Baca juga:  Festival Naga Air Wadaslintang 2019

Di kutip dari akun resmi instagram pesona_klangon, khusus camping dengan kelompok atau sekitar empat orang Anda cukup membayar 60.000 untuk sewa tenda. Untuk sewa matras Anda di tarik sebesar Rp 5.000/permatras.

Jika Anda mengambil paket camping, Anda cukup membayar Rp 80.000 dengan fasilitas yang di dapat berupa tenda dan empat matras

Alamat dan Jam Operasional Wisata 

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi wisata ini, Anda dapat langsung datang ke lokasi wisata yang berada di Kalitengah Lor, Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Jam operasional bukit ini tidak ada batasan dan tidak ada waktu tertentu khusus untuk wisata camping, atau 24 jam pelayanan.

Namun, untuk kunjungan wisatawan yang hanya ingin menikmati panorama Gunung Merapi dari atas bukti jam operasional dimulai pada pukul 06.00-16.00WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *