Bukit Sanjaya Selo, Pesona Bali dari Boyolali

Diposting pada

Tak perlu jauh – jauh ke Bali nhi geng untuk menikmati keindahan khas Pulau Dewata, pasalnya sekarang ini ada wisata gres banget dengan konsep Bali di Boyolali. Ya bener banget, namanya Bukit Sanjaya. Destinasi yang berada di Selo ini memang lagi lagi hangat dibicarakan. Ia menawarkan pemandangan khas gunung yang dipadukan dengan sederet spot foto yang instagaramble.

Bukit Sanjaya Selo
instagram.com/danarsibolang_

Meskipun belum jadi 100 persen “gitu sih katanya”, namun sederet spot foto siap jepret pun sudah ada dihadirkan di kawasan ini. Berbagai infrastruktur penunjang pun sudah tergolong oke seperti tangga, kursi-kursi, gasebo, dan lain sebagainya. Bukit Sanjaya pun sudah bisa dikunjungi karena memang tiket masuk sudah tetapkan oleh pengelola. Praktis kamu pun bisa dolan kesana untuk mengisi liburan di akhir pekan seperti sekarang ini.

Isi Bukit Sanjaya

Kalau sekilas memang tampak adanya sebuah gapura khas Bali akan tempat wisata ini. Gapura ini pun akhirnya banyak muncul di medsos, bahkan bisa dibilang yang paling iconik di obwis wisata baru ini. Ada yang menyebutkan pesonanya pun mirip Lempuyangan dengan latar Agung, sedangkan di NEW UGA ini menawarkan latar Gunung Merapi.

Diluar pesona Bali, destinasi ini memang sudah dikonsep dengan spot foto. Praktis masih ada sederet spot – spot lain yang bisa kamu jajal. Ada tulisan “Bukit Sanjaya”, becak, kursi hati, replika delman, gasebo, patung-patung, dan lain sebagainya. Terlihat pula ada sejumlah kursi karet yang bisa buat duduk “kayaknya sih diperuntukan untuk tempat makan gitu”.

Tiket masuk dan parkir

Berbeda dengan Embung Manajar Selo yang tiket masuknya free, kalau kamu mau menyambangi Bukit Sanjaya ini, maka kamu perlu mengeluarkan kocek sebesar 10k. Dengan 10 ribu ini pun wisatawan masih dapat satu air miniral dengan ukuran mini. Meski harus bayar sebenarnya wajar, karena memang bukit memang secara sengaja dibuat untuk tujuan wisata sebagai mana terlihat pada properti spot foto, tatanan taman, tangga, dan lain sebagainya yang bakal memfasilitasi pengunjung.

  • Tiket masuk: Rp. 10.000/ orang
  • Parkir: Rp. 5.000/ motor

Selain tiket masuk, pengunjung masih perlu mempersiapkan tiket parkir. Cukup dengan 5k saja kok geng sebagai ongkos penitipan kendaraan kamu “biar aman terkendali”. So, dengan total budget travelling 15k, kamu sudah bisa tu membuktikan pesona wisata baru Selo Boyolali ini.

Lokasi Bukit Sanjaya

Destinasi  yang juga dinamai NEW UGA “belum tau jlundrungnya nhi he he” ini ternyata gak jauh – jauh dari wisata lain seperti Embung Manajar dan Merapi Garden. Secara otomatis  berdekatan pula dengan Warung Damandiri, Pondok Merapi, dan sederet home stay yang ada disana. Jika dari arah Simpang PB VI Selo (simpan Selo) sudah kelihatan kok geng tulisan NEW UGA dengan posisi disebelah utara.

  • Alamat: Desa Samiran, Kec. Selo, Kab. Boyolali, Prov. Jateng

Buat kamu yang mau kesana hari ini sudah bisa kok geng, karena meski di tengah pandemi wisata ini sudah buka. Tentunya sebagai upaya bersama untuk mencegah penularan virus, sangat disarankan untuk tetap mengenakan masker dan mencuci tangan pada tempat – tempat yang telah disediakan. Dolan aman ala zaman now pokok lah ya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *