Bukit Sianco Kalipoh – Pesona Barat Kebumen

Diposting pada

Tempat wisata Bukit Sianco Kalipoh memang tergolong masih baru, namun pesonanya yang luar biasa tak diragukan lagi. Kamu bisa menikamati pemandagnan dari puncik bukit. Gak hanya laut lepas saja, namun indahnya perbukitan nan hijau yang berdampingan serta moment Matahari tenggelem begitu kentara dari sini.

Bukit Sianco Kebumen
instagram.com/saefulloh6446

Setibanya di pintu masuk memang akan begitu terasa bahwa lokasi ini masih baru. Namun tetap asik buat bersantai tanpa gadget sembari menggali insipirasi dan tentunya berswafoto. Jarak tempuh dari Pantai Logending pun juga tidak telalu jauh, bahkan kamu akan disughkan dengan indahnya pemandangan selama perjalanan.

Pesona Bukit Sianco

Bukit Sianco ini memiliki view yang lengkap. Menariknya ada 4 view sekaligus dari atas ini, ada perbukitan, sunset, pantai, sungai, dan hutan mangrove.

Lautan

Letaknya yang tak jauh dari pantai memungkinkan kamu dapat melihat laut lepas, layaknya di Bukit Wanalela Agropeni. Birunya laut dan cakrawala asik banget buat foto-foto

Bukit

Dari atas bukit, kamu bisa melihat hijau perbukitan yang berada di sisi selatan “kayak-kayaknya asik nhi buat ngecamp”.

Senja

Tempatnya dapat sunset keren yang disini, kurang lebih seperti kalau bisa diblang. Moment senja yang begitu indah tentu sayang banget untuk dilewatkan. Bahkan juga bisa dapat moment matahari terbit jika datang pagi-pagi.

Sungai

Aliran sungai yang begitu luas serta muara bisa kamu lihat dengan jelas disini. Dimana view semacam ini bisa saja gak bisa kamu dapat di tempat lain.

Meski baru, namun sudah ada mushola dan toilet juga disana. Jadi gak perlu kuatir kalau tiba-tiba pengen kebelakang.

Lokasi Bukit Sianco Kalipoh

Bukit Sianco Kalipoh
instagram.com/sn.prasetyo

Wisata alam baru Kebumen ini terletak ke arah selatan setelah Pantai Ayah. Sudah ada plang penujuk jalan yang berada di timur jelas di Desa Kalipoh Kecamatan Ayah. Nah kamu tinggal ikuti papan penunjuk itu dengan jarak sekitar 2-3 km saja. Yang jelas tidak jauh dari Pantai Logending.

  • Alamat: Desa Kalipoh, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah
  • Loc: Map

Tiket masuk

Harga tiket masuk ke Bukit Sianco ini murah meriah, kamu cukup mengeluarkan 5k saja. Nominal itupun sudah termauk parkir.  Apalagi jika dibandingkan dengan view yang akan kamu dapat, kalau mau ngasih lebih tentu lebih baik.

  • HTM: Rp. 5.000

Akses jalan

Areal Bukit Sianco ini tidak jauh dari area jalan raya. Jalan raya menuju kesana sudah beraspal dan sudah dicor. Setibanya di areal parkir, kamu tinggal menaiki jalan setapak dan tangga yang telah disiapkan meski ala kadarnya, namun kamu akan dibantu dengan tali yang cukup membantu menapaki tangga.

Pada awal perjalanan masih landai, namun selanjutnya cukup terjal dan biking ngos-ngosan. Jalan setapak tersebut menanjak dan berkelok – kelok “namanya saja bukit”.

Sesampainya diatas, lelah kamu bakal terobati dengna pemandangan yang memanjakan mata “tidak nyesel dech. Apalagi dengan view yang ciamik yakni pesona sisi barat Kebumen dari ketinggian.

Baca juga: Watu Bale Kebumen

Wisata alam Bukit Sianco Kalipoh ini sebenarya menawarkan pemandangan yang bagus, namun kurang begitu terkenal.  Meski perlu perjuangan yang cukup melelahkan untuk mencapai puncak, namun lelah kamu bakal terbayar dengan indahnya pemangan dan perbukitan serta laut dari puncak.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *