Wanalela Forest Kebumen, Negeri Diatas Samudra

Diposting pada

Wana Lela atau juga dikenal dengan Wanalela Forest Kebumen di Agropeni menawarkan tempat wisata bak negeri diatas awan. Samudra Hinda yang begitu luas terlibat bukit jelas dari sini, apalagi dengan sentuhan krearif berupa spot -spot foto, makin asik buat mengisi liburan di akhir perkan.

Wanalela Forest Kebumen
instagram.com/suciutami1924

Dari atas bukit, kamu bisa dapat view indahnya pasir putih berpadu biru laut pantai Ayah serta berbagai wisata lain termasuk Nusa Kambangan. Yuk kita cek keseuran, lokasi, dan harga tiket masuknya wisata hits Kebumen ini.

Daya tarik Wonolela Forest

Tempat wisata alam yang masih asri ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas spot foto yang intagaramable. Selain asik buat selfie, areal ini juga sudah terbilang bagus dengan jalan berupa paving block yang cukup membantu saat berexplorasi.

View pantai Selatan

Gak cuma dapat view indahnya pantai selatan dari ketinggian. Sejumlah wisata lain di Kebumen hingga Cilacap pun terlihat dari sini. Disisi barat begitu kentara garis pantai pulau Nusa Kambangan Cilacap dan tentunya pantai Ayah juga terlihat, karena masih satu kecamatan.

Gardu pandang

Sebagai wisata kekinian, tentunya di Wana Lela ini juga ada gardu padangnya. Dengan lokasi berada di pohon, kamu bisa cari angel sesuai selera.

Sunset

Saking kerenya, bahkan ada yang bilang, Bukit Wanalela merupakan salah satu spot menikatmi sunset terbaik. Nah kamu bisa datang sore hari untuk dapat moment kece ini.

Di areal wisata juga ada gasebo dan beberpa rumah-rumah kecil. Selan asik buat berteduh, juga instagenic buat foto-foto.

Lokasi Wanalela Forest Kebumen

bukit wanalela
instagram.com/wahidhasyim29

Tempat wisata alam di Kebumen ini berada di Desa Argopeni. Lokasinya mudah dijangkau kendaraan, yang mana searah dengan Pantai Ayah yakni dari Pantai Ayah ke Timur. Sepanjang perjalann kamu akan disuguhkan dengna pemandangan gunung-gunung nan hijau.

  • Alamat: Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah
  • Klik: map

Harga tiket masuk Wanalela Forest

Pengunjung hanya dikenakan tiket masuk sebesar 10k saja. Menurut info yang beredar kalau kendaraan kena tarif 25K  per kendaraan tanpa dihitung jumlah penumpangya “bisa lebih murah nhi”.

  • HTM: Rp 10.000,-

Sebagai info tambahan, harga makanan dan minuman disana juga wajar, gak bikin kantong bolong walalu jumlahnya gak terlalu banyak.

Baca juga: Bukit Putri Kedunggong Kebumen

Perlu dicatat lokasi ini bukan untuk bermain air seperti di wsata pantai, namun untuk melihat pemandangan dan foto – foto, yakni menghadap langsung ke arah samudra. Saat mengunjungi Wanalela Forest Argopeni, Ayah, Kebumen ini kamu harus tetap hati -hati, pasalnya jalanya terbilang terjal dengan sisi berupa jurang.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *