Curug Agung Bawang – Tebing yang Eksotis

Diposting pada

Meski tak seterkenal tempat wisata lain, Curug Agung di Bawang ini layak kamu kunjungi. Dengan air terjun yang cukup deras dan tekstur tebing yang unik menjadikan tempat ini lain dari yang lain. Dengan kedung yang cukup luas didepan air terjun yang cukup luas, pengunjung juga bisa menjajal ciblonan. Namun dengan banyaknya bebatuan, pengunjung juga harus tetap berhati – hati.

Curug Agung Bawang

Sejian alam yang unik bahkan satu-satunya sayang banget untuk dilewatkan. Apalagi keberadaanya yang ada di Bawang, yang mana dekat dengan destinasi lain seperti Curug Sipitung, Curug Sirawe, Sigembok Hill Top, Damar Asri, dan lain-lain.

Baca juga:  Pantai Kuripan Batang, Sudah Tahu Tiket Masuk dan Lokasi Wisata?

Sensasi Curug Bawang Batang

Curug Agung BawangSesampai di tempat wisata Batang ini kamu tidak hanya bisa berswafoto dengan latar air terjun, namun kamu juga bisa ciblonan seru.

Selfie

Tekstur tebing disisi air terjun begitu eksotis. Hal ini membuat kita takjub akan pesona dan keindahannya. Bentuknya yang unik cocok banget dech untuk bersawafoto. Selain bisa berswafoto dengan latar air terjun, sejumlah pengunjung juga kerap berfoto dengan latar tebing tepat berada dibawahnya, terutama disisi kanan curug.

Baca juga:  Harga Masuk Curug Leuwi Lieuk Sentul 2019

Ciblon

Ketinggian Curug Agung yang mencapai sekitar 20 meter mengakibatkan adanya genagan di areal kolam. Kedung ini biasanya dipakai oleh pengujung untuk berenang alias ciblon. Namun terlalu dekat dengan air terjun sangat tidak disarankan.

Lokasi Curug Agung Bawang

Sebenarnya untuk lokasi Curug Agung Bawang relatif mudah dilalui dengan sepeda motor, namun akses jalan masih apa apa adanya yakni berupa jalan tanah dan kalau hujan sulit dilalui. Saat menuju ke curug, kamu harus jalan kaki menuruni tangga sekitar 150 meter.

  • Alamat: Dukuh Pagedigan, Desa Pasusukan, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah
  • Peta lokasi: Klik disini
Baca juga:  Tiket Masuk Pantai Ngandong

Harga tiket Curug Agung Bawang

Pengunjung dikenakan tarif sebesar 3 K tanpa retribusi parkir. Jadi biaya sangat murah bukan untuk menyambangi wisata Unik di Bawang ini.

  • HTM: Rp. 3.000,-

Curug Agung Bawang meski tidak se-jernih air terjun lain namun memiliki pesona tersendiri. Selain alirannya cukup deras, tebing yang bertekstur persegi panjang yang berjajar memiliki kesan tersendiri, bahkan bisa dibilang unik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *