Curug Klenting Kuning Kendal – Tiket Masuk dan Lokasi Wisata

Diposting pada
 

Air Terjun Curug Klenting Kuning Kendal mungkin sudah cukup terkenal ketimbang obyek serupa. Wisata alam yang memanfaatkan grojogan air ini memang memiliki keunikan tersendiri, bahkan bisa saja menjadi satu-satunya di Kendal. Apalagi kalau bukan warna kuning pada tebing di aliran grojogan ini.

Curug Klenting Kuning
instagram.com/seputarsemarang

Dengan bermodalkan potensi yang unik ini, objek yang berdekatan dengan Lembah Nirwana dan Bantir Hills ini kini telah menjadi tempat wisata yang dibuka untuk umum. Pengunjung pun hanya kena tarif 5k sebagai HTM dan disana pun juga ada berbagai fasilitas penunjang yang asik untuk piknik bersama keluarga.

Tak hanya asik untuk berswafoto, namun tempat ini mangun asri plu spam naga yang segar. Tempat rekreasi alami ini pun juga masih terbilang sepi. Dengan demikian, kamu merasakan wisata yang private disini.

Pesona Curug Klenting Kuning Kendal

Tentunya yang menjadi pesona dari tempat ini adalah warnanya yang tak biasa. Diluar itu ternyata ada beberapa hal yang bisa lakukan pengunjung dan fasilitas disana juga sudah lumayan.

Air terjun

Grojogan ini memang tidak begitu tinggi dan debitnya juga tidak begitu besar. Namun memang yang menjadi daya utama dari curug ini adalah tebing dibalik air terjun yang berwarna kuning. Mungkin atas alasan inilah mengapa objek ini dinamakan demikian.

Bermain air

Tak dipungkiri, banyak pengunjung yang datang kesini untuk main air hingga berada di sekitar air terjun. Apalagi kedungnya cukup dalam, jadi benar-benar bisa nyemplung. Namun perlu hati-hati terhadap keberadaan bintang air seperti pacet atau lintah yang katanya masih ada.

Selain sudah ada warung dan gazebo-gazebo, di obyek ini juga memiliki lahan parkir yang luas. Ada pula fasilitas toilet yang dapat dipergunakan oleh pengunjung.

Tiket masuk Klenting Kuning

Soal harga tiket masuk Klenting Kuning gak usah ditanya lagi dech sob, karena kamu hanya dikenakan 5k saja per orang “murah pakai banget kan”. Tiket penitipan kendaraan pun juga standar pada umumnya, kendaraan roda dua hanya dikenakan 2k saja “ngirit banget dech”.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000,-
  • Parkir motor: Rp. 2.000,-

Lokasi Curug Klenting Kuning

Grojogan Klenting Kuning ini ternyata mudah ditemukan lho geng. Lokasi tak jauh dari jalan utama Sumowono Boja. Akses jalan menuju kesana pun juga mendukung untuk roda dua dan roda empat sekalipun, namun untuk mobil tetap harus hati-hati, karena akan masuk gang yang terbilang sempit meski muat.

  • Alamat: Sumowono, Desa Gondang, Kec. Limbangan, Kab. Kendal, Jawa Tengah

Jarak dari lahan parkir menuju ke titik lokasi terbilang dekat, yang mana tak seperti Curug Corong Kendal yang cukup lumayan. Akses jalan setapak juga sudah berupa cor yang mana nyaman dan aman untuk pejalan kaki.

Tiket masuk Klenting Kuning
instagram.com/ahmad.dhoiri

Obyek wisata Air Terjun Curug Klenting Kuning Kendal ini memang cocok untuk wisata keluarga. Obyek ini pun sudah tertata dengan baik. Udara disana pun juga sejuk yang membuat pengunjung makin betah. Akses jalan menuju kesana juga tidak terlalu menanjak dan dapat jangkau relatif mudah.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *