Curug Corong Kendal – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada
 

Belum begitu tenar memang namun Air Terjun Curug Corong Limbangan menawarkan pesona yang tak boleh kamu lewatkan. Memang curug ini gak begitu tinggi, namun airnya memang jernih dan cocok buat kamu para pecinta alam.

Curug Corong Kendal
instagram.com/kendalphoto

Curug inipun menawarkan air yang jernih dan bersih. Hal ini karena memang grojogan ini sudah masuk kawasan kaki Gunung Ungaran. Selain itu, tempat ini juga masih begitu alami dengan pepohonan yang rimbun yang bakal menemani tracking kamu menuju ke lokasi.

Gambaran Curug

Aliran air terjun di grojogan ini tidak langsung kebawah layaknya Air Terjun Jumog, namun mengalir merawat diantara tebing tebing yang bercokol. Dengan demikian, terlihat selah air yang mengalir vertikal.

Meksi sebenarnya berupa satu aliran, tekstur tebing yang tidak rata menjadikan seolah-olah ada dua aliran sekaligus. Selain itu, aliranya memang tidak begitu deras dan debit air yang tidak besar.

Di sekitar air terjun masih banyak dijumpai tanaman perdu yang menambah kesan alami di areal ini. Di lokasi sekitarnya juga masih ada adanya karena memang belum dikelola dengan maksimal.

Tiket masuk Curug Corong Kendal

Meski sempat viral di medsos, namun ternyata tidak ada harga tiket masuk yang dikenakan untuk pengunjung. Pengunjung boleh masuk kesana gratis. Cukup menitipkan kendaraan saja di rumah warga, lalu lanjut tracking ke lokasi.

  • HTM: –
  • Parkir: –

Lokasi Curug Corong

Air terjun ini berada di Limbangan, namun kerap disebut-sebut berada di Boja. Hal ini karena mamang akses menuju kesana melalui Boja. Kamu pun bisa mengarah ke Jl. Suwono Boja yang searah dengan Lembah Nirawana.

  • Alamat: Dusun Beku, Desa Gondang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah

Curug ini berada jauh dari pemukiman warga, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 700 meter dengan jalan setapak dengan lebar sekitar 70 cm.  Kamu akan melewati perkebunan warga serta semak belukar sebelum tiba di titik lokasi.

Lokasi Curug Corong
negeriangin-negeriangin.blogspot.com

Perlu diperhatikan bahwa jalan menuju ke Air Terjun Curug Corong Limbangan Kendal ini berkelok-kelok dan menanjak, bahkan ada tanjakan yang mencapai 45 derajat. Pastikan pula kamu membawa bekal yang cukup dan stelan tracking. Hal ini agar kamu tidak kehausan atau kelaparan karena harus berjalan menuju kesana.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *