Curug Semawur Kendal – Harga Tiket dan Alamat

Diposting pada

Curug Semawur Kendal mungkin belum banyak diketahui oleh khalayak umum. Surga yang tersembunyi ini memang masih jarang dikunjungi wisatawan, biasanya mereka yang datang adalah wisatawan lokal Kendal. Jalan menuju kesana pun terbilang kurang memadai alias di pelosok.

Curug Semawur Kendal
instagram.com/explorekendal

Meski demikian, Air Terjun Semawur Kendal ini banyak mendapatkan acungan  jempol dari netizen. Selain air terjun utamanya cukup tinggi dan debit air yang cukup besar, curug inipun terdiri dari 7 tingkatan dan bisa dikatakan satu aliran sungai ada 7 curug sekaligus “dapat banyak nhi”.

Keistimewaan Curug Semawur

Curug Semawur kendal juga memiliki air yang jernih dan dingin, mungkin karena langsung bersumber dari Gunung Prau. Aliran sungainya pun juga cukup deras dengan batuan-batuan ditengahnya. Tebing air terjun juga terselimuti tanaman perdu nan hijau yang menjadikan makin eksotis.

Dengan keistimewaan yang jempolan, grojogan ini cocok banget untuk berswafoto hingga bermain air, namun sepertinya kurang cocok untuk mandi, karena tak punya kedung yang luas dan dalam seperti di Curug Panglebur Gongso. Meskipun perlu perjuangan menyusui makan bertebing dan berkurang, bahkan kadang berkabut namun semua akan terbayar lunas “tanpa nyicil” ketika sampai disana.

Harga tiket Curug Semawur

Tidak ada informasi yang menyebutkan harga tiket masuk ke Curug Semawur Kendal ini. Mungkin harga tiketnya masih gratis. Lahan parkirnya berapa di halaman masjid setempat, bisa saja juga gratis. Akan tetapi apabila ada yang jaga, pastikan kamu kasih dengan harga yang pantas ya geng.

  • HTM: –

Alamat Curug Semawur Kendal

Secara geografis air terjun ini berada di Kaki Gunung Prau. Secara otomatis, apabila kamu ingin menyambanginya maka kamu bisa ambil arah ke Gunung Prau dari sisi utara, yakni menuju ke Desa Blumah Kecamatan Palutungan. Bisa di track di Google dengan kata kunci ‘Curug Semawur’

  • Lokasi: Dusun Kejiwan, Desa Blumah, Kec. Plantungan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah

Obyek wisata ini berada di kawasan hutan, jadi mau pengunjung harus tracking jalan kaki selama 1 jam dengan jalan setapak dari lahan parkir. Kamu pun perlu menyusuri jalan dengan petunjuk arah yang minim dan harus melewati sungai.

Curug Semawur
instagram.com/sukron808

Curug yang berada di antara perbatasan Kabupaten Kendal dan Batang ini masih bersifat apa adanya, di obyek ini pun belum ada warung yang menjajakan makanan. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk membawa bekal terutama air minum agar tidak kehausan di jalan. Selain itu, pastikan kamu siap dengan setelan tracking atau mendaki bukan dengan setelan kondangan jika ingin menyambangi Curug Semawur Plantungan Kendal ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *