Curug Sirawe Batang – Tiket Masuk dan Lokasi

Diposting pada
 

Sekilas menyebut Curug Sirawe Batang mungkin belum dikenal banyak orang. Padahal destinasi yang ini menawarkan pemandangan yang bagus dan tempat yang bersih. Air terjun yang berada di lereng Gunung Prau ini pun tak hanya menawarkan satu grojogan, namun 4 grogan sekaligus.

Curug Sirawe Batang
instagram.com/halodieng

Penampakan air terjun juga memang memukau yakni yakni dengan rimbunan tanaman perdu di sekitar air terjun layaknya Curug Sipitung atau Curug Lojahan namun lebih tebal. Dengan bentang alam yang elok, buat kamu para traveller, terutama pecinta alam seperti wajib banget menyambangi obyek ini.

Yang Istimewa dari Curug Sirawe

Dari jauh memang terlihat bahwa Curug ini begitu tinggi. Lebih istimewa lagi, ternyata 4 curug sekaligus di tempat ini yang mana ada yang berair hangat dan ada yang berair dingin pada umumnya. Jumlah air terjun dengan air hangat sebanyak 1 buah, 2 curug lainya berair dingin, dan 1 curug lagi berair hangat dan dingin.

Dengan keunikan tersebut, pengunjung bisa mandi atau merasakan air cipratan air hangat dan dingin sekaligus. Kalau mau lebih puas, lagi pengunjung juga bisa menyambangi pemandian air panas yang berada di Dusun Bitingan, Desa Kepakisan, Kec Batur, Kab. Banjarnegara yang tak jauh dari grojogan.

Dengan lokasi yang berada di dua kabupaten inilah ada yang menyebutkan bahwa Curug Sirawe Batang dan Curug Sirawe Banjarnegara. Terlepas dari itu, yang penting kamu bisa menikmati keindahan dan pesonanya disana.

Tiket masuk Curug Sirawe Batang

Sehubungan tempat refreshing yang satu ini belum dikelola dengan baik, maka pengunjung yang mau kesana tidak perlu mengeluarkan biaya satu peser pun. Namun bila ternyata ada penarikan retribusi tiket atau retribusi parkir, kemungkinan akan sangat murah dan terjangkau.

  • HTM: –
  • Parkir: –

Lokasi Curug Sirawe Bawang

Air terjun yang satu ini berlokasi di Desa Pranten, Kec. Bawang. Lokasinya tidak jauh dari obyek wisata Bukit Sipandu dan Curug Mendongan. Apabila dari arah Batang, maka searah dengan Agro Wisata Damar Asri dan Sigembok Hill Top. Dari dua lokasi terbut, kamu perlu terus ke arah selatan.

  • Alamat: Sigemplong, Desa Pranten, Kec. Bawang, Kab. Batang, Jawa Tengah

Dari lokasi parkir, kamu tidak perlu berjalan jauh dan terlalu lama, Cukup dengan 30 menit jalan kaki melewati kebun Carica, maka kamu sudah sampai di titik lokasi.

Curug Sirawe
instagram.com/abidin1922

Sayangnya akses menuju ke lokasi kurang terawat. Selain itu, jalan menuju ke Curug Sirawe Batang ini juga terbilang curam. Apabila hujan tiba, kemungkinan akan menjadi licin dan rawan. Petunjuk arah juga terbilang kurang, oleh karena itu akan lebih baik tanya warga sekitar apabila tidak paham dengan Maps yang ada di Google.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *