Curug Tempuran Purbalingga

Diposting pada

Akhir pekan sudah hampir tiba, kira – kira kalian sudah punya rencana mau pergi kemana?. Daripada bingung, main aja yuk ke Curug Tempuran Purbalingga. Tempatnya gak jauh dari pusat kota kok, tepatnya ada di Pengalusan, kecamatan Mrebet. Tempat wisata ini cocok banget buat kalian yang punya hobi berenang.

Curug Tempuran PurbalinggaDaya Tarik Curug Tempuran Purbalingga

Obyek wisata Curug Tempuran sudah tidak asing lagi bagi warga asli Purbalingga. Seperti kebanyakan wisata alam lainnya, curug ini juga memiliki pesona keindahan alam yang menakjubkan. Airnya jernih dan menyegarkan jadi aman digunakan untuk berenang. Di sebelah air terjun ada beberapa mata air kecil yang terus mengalir membasahi dindingnya. Warga setempat sering memancing ikan disana, karena di kolam air terjun ada banyak ikan. Pokoknya dijamin asyik banget deh buat kalian yang ingin seru – seruan bermain air. Tapi harus tetap berhati – hati juga ya, karena bebatuan yang ada disana agak licin.

Akses Menuju Curug Tempuran Purbalingga

Kalau kalian sedang jalan – jalan di Purbalingga, tempat wisata satu ini jangan sampai terlewatkan ya guys. Wisata curug Tempuran terletak di Jl. Raya Binangun No.18, Pengalusan, Area Sawah & Hutan, Pengalusan, Mrebet, Kabupaten Purbalingga. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota dan bisa ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit. Akses menuju ke curug juga sudah baik dan banyak petunjuk jalannya jadi gampang untuk dicari. Kalian juga bisa cari di google map.

  • Alamat: Jl. Raya Binangun No.18, Pengalusan, Area Sawah & Hutan, Pengalusan, Mrebet, Kabupaten Purbalingga.
  • Map: klik disini

Obyek wisata ini memang belum dikelola dengan baik sehingga belum ada fasilitas yang memadai, seperti contohnya belum tersedia lahan parkir. Jadi wisatawan menitipkan kendaraannya di rumah warga sekitar dengan membayar parkir seikhlasnya. Dari situ pengunjung berjalan kaki kurang lebih 15 menit melewati area persawahan dan perkebunan. Karena belum ada pihak yang mengelola tempat tersebut, jadi wisata curug Tempuran masih sangat asri. Dan kalian tidak perlu membayar tiket masuk karena memang belum ada loketnya.

Baca: Curug Nini Purbalingga

Untuk sekedar melepas lelah dan penat, destinasi wisata ini cocok buat kalian kunjungi. Disana kalian bisa menikmati kesejukan udara pegunungan dan menenangkan pikiran dengan mendengarkan suara gemericik air. Apalagi belum ada tiket masuknya, jadi kalian bisa datang kesana kapan saja dan masuk secara gratis.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *