Umbul Pelem Wunut Tulung Klaten 

Diposting pada

Destinasi wisata Klaten Umbul Pelem Wunut memiliki pesona tersendiri. Selain bisa buat ciblon airnya yang cukup bersih & non kaporit plus tempatnya menyatu dengan alam & terbuka menjadi nilai tersendiri. Tempatnya lumayan bagus, dimana ada kolam dewasa (2 m), kolam untuk anak anak, tempat bermain air, dan pancuran air bisa digunakan untuk pijat air.

Wisata yang belum komplit 100 persen ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan, bahkan cukup ramai saat libur dan lebaran. Tidak kalah dech dengan wisata lainya seperti Umbul Siblarak dan Pesona Alam Tirta dengan tema yang sama.

Istimewanya Umbul Pelem Wunut

Tak hanya menawarkan kolam renang, kawasan Umbul Pelem juga menawarkan pemandangan hamparan tanaman cenil atau selada air yang hijau di samping kolam. Sejumlah gasebo berdiri di antara tanaman cenil sebagai tempat untuk berteduh. Lebih menyenangkan lagi, karena pengunjung bisa bermain di ruang antara tanaman cenil untuk aliran air.

  • Kolam dewasa
  • Kolam anak
  • Toilet
  • Gasebo
  • Flixing fox
  • Mushola

Selain itu, ada sejumlah warung disekitar kolam yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau, bahkan termasuk murah untuk sekelas tempat wisata. Lebih mantapnya lagi, menurut info yang ada air dikolam diganti setiap jam 7 malam, jadi setiap kamu bisa merasakan air baru setiap hari.

Harga tiket masuk Umbul Pelem

Retribusi total masuk ke objek wisata ini adalah Rp. 5.000/ orang yakni HTM 3 ribu dan parkir motor 2 ribu. Sementara tarif parkir mobil Rp. 5.000/unit. Lalu untuk kamar bilas/ ganti dan toilet yang ada air yang jumlahnya ada 6 di pojok tidak perlu bayar lagi, namun 2 disebelahnya bayar Rp 2000/orang. 

  • HTM: Rp. 3.000
  • Parkir motor: Rp. 2.000
  • Parkir mobil: Rp. 5.000
  • Sewa tikar: Rp. 5.000

Dengan rincian tarif diatas, Bisa dibilang Umbul Pelem adalah sarana rekreasi dengan wahana air yang murah meriah. Pokoknya merakyat dech.

Lokasi Umbul Pelem Wunut

Umbul Pelem WunutAkses menuju lokasi yang dikenal dengan Umbul Pelem Waterpark ini sangat mudah yakni berada di tepi Jalan Raya Madugondo – Janti. Lokasinya bersebelahan dengan Umbul Manten, jadi cukup jelas bukan.

  • Alamat: Jl. Tegalgondo – Janti, Dukuh, Wunut, Kec. Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57474
  • Peta lokasi: Klik disini

Baca juga: Umbul Siblarak Sidowayah Klaten

Dengan harga tiket yang sangat murah, kamu dapat berenang sampai puas di Umbul Pelem Wunut. Terlebih air di kolam bersih dan segar karena bersumber dari mata air. Berbagai jajanan tersedia dengan harga yang murah meriah plusa ada sewa tikar yang hanya 5K saja. Secara keseluruhan sangat menyenangkan berkunjung ke Wisata Klaten baur ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *