Kumpulan Destinasi Wisata Bersejarah di Indonesia

Diposting pada
 

Kumpulan Destinasi Wisata Bersejarah di Indonesia – Indonesia, negara dengan 1.700 pulau dan menjadi salah satu negara terbesar di Asia dalam jumlah dan populasi, menawarkan banyak tempat wisata yang menawan bagi para pelancong. Meski hal ini belum menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Dunia, tetapi itu adalah hal yang baik karena tetap tempat dengan pesona yang belum dijelajahi, kecuali untuk Bali yang terkenal tentu saja.

Situs-situs wisata Indonesia termasuk tempat-tempat wisata mulai dari sejarah hingga alam hingga budaya. Untuk destinasi wisata bersejarah, Anda akan menemukan kuil kuno dan masjid agung. Untuk tempat wisata alam, Anda akan menemukan mulai dari gunung berapi yang menakjubkan hingga danau kawah yang tenang hingga Komodo dan Orang Utan hingga pengalaman menyelam bawah laut yang menakjubkan.

Di tempat-tempat wisata budaya, ada upacara pemakaman kuno dan desa-desa suku. Banyak sekali tempat wisata yang memiliki sejarah di Indonesia. Pada pembahasan di bawah ini, kami-pun telah menyediakan berbagai destinasi bersejarah yang ada di Indonesia. Berikut ini adalah beberapa kumpulan destinasi tersebut.

Candi Borobudur

Candi Borobudur adalah salah satu situs Warisan Indonesia UNESCO yang terletak di jantung Jawa. Candi ini adalah salah satu candi Budha terbesar di dunia, candi ini juga terdiri dari enam platform persegi dengan 2.672 panel relief dan 504 status Buddha. Ribuan umat Buddha melakukan ziarah di Borobudur selama hari Waisak.

wisata sejarah indonesiaKuil Budha yang teradapat di Candi Borobudur adalah salah satu jenisnya, menempatkan dirinya terpisah dari sisa candi Budha Asia dengan struktur dan ukiran yang unik. Cobalah masuk saat jam buka paling awal pukul 8 pagi untuk menyaksikan candi paling tenang untuk sepenuhnya menghargai keindahannya.

Candi Prambanan

Destinasi Wisata Bersejarah
instagram.com/nouuvall

Candi ini adalah candi Hindu yang terletak di Yogyakarta, adalah objek wisata terkenal di Jawa, Indonesia. Dibangun pada abad ke-9 untuk Trimurti sebagai ungkapan bahwa Tuhan adalah Pencipta (Brahma), Pemelihara (Wisnu) dan juga Penghancur (Siwa).

Mengapa Candi Prambanan Termasuk Destinasi Wisata Sejarah di Indonesia?

Candi Prambanan menjadi salah satu tempat wisata bersejarah di Indonesia, karena Candi Prambanan adalah salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO Indonesia. Kuil kuno yang terletak di sana adalah salah satu candi Hindu terbesar di Asia Tenggara.

Masjid Raya Baiturrahman – Banda Aceh

Masjid megah ini, yang terletak di pusat kota Banda Aceh, Masjid ini adalah salah satu tujuan teratas di sini dan berdiri sebagai bukti kemegahan bersejarah Sumatera. Ini adalah simbol penting bagi masyarakat Aceh karena agama dan budayanya yang kaya.

wisata sejarah di indonesia
instagram.com/frie_jee

Hal ini terutama terjadi karena selamat dari tsunami tahun 2004 yang menghancurkan yang masih utuh. Desain masjid ini merupakan perpaduan dari arsitektur kolonial dan Moghul India dengan fitur tradisional Aceh setempat.

Danau Toba

Destinasi Wisata Bersejarah di Indonesia
instagram.com/sarah.sinulingga

Danau vulkanik terbesar ini seluas 1.707 kaki persegi disebut Danau Toba, juga dikenal sebagai Danau Toba. Ini terbentuk setelah letusan gunung berapi raksasa sekitar 70.000 tahun yang lalu dan merupakan danau kaldera terbesar di dunia. Danau Toba dikabarkan menjadi produk dari letusan supervolcanic masif yang dikenal sebagai teori bencana Toba yang diduga telah membunuh banyak populasi manusia.

Nah, jadi itu dia beberapa kumpulan Destinasi Wisata Bersejarah yang terdapat di Negara Indonesia. Demikian pembahasan artikel ini saya buat. Kamu juga bisa cek nhi destinasi wisata terindah di Indonesia versi JadwalTravel.com. Semoga artikel ini membawa manfaat ya kawan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *