Taman Nasional Kintamani Provinsi Bali

Diposting pada

Taman Nasional Kintamani Provinsi Bali – Kintamani adalah salah satu daerah yang memiliki pemandangan indah dan super eksotis di Bali. Berbagai tempat wisata di Bangli lokasinya disebut Penelokan. Desa-desa Kintamani dan Penelokan memberikan pemandangan indah Gunung Batur dan danau yang fantastis. Dengan diameter tujuh mil dan kedalaman enam puluh kaki, kaldera Batur sangat mencengangkan. Dari Penelokan, ambil jalan Kedisan di tepi danau tempat perahu dapat disewa untuk menyeberang ke Trunyan.

Taman Nasional Kintamani
instagram.com/bonheur_nomade

Daerah pegunungan yang spektakuler di sekitar Taman Nasional Kintamani dengan Danau Kawahnya yang dalam dan mata air panas yang menggelegak, membuat daerah ini wajib dikunjungi. Pesona alam yang indah menciptakan kesan damai, hamparan pemandangan lembah juga Danau Batur adalah danau terbesar di Bali dan Gunung Batur satu gunung berapi yang masih aktif, berdiri di tengah kaldera menjadikan area ini menjadi salah satu tujuan wisata paling favorit, juga permintaan.

Jarak yang ditempuh ke wilayah ini sekitar 2 jam perjalanan dari Denpasar atau Karangasem atau Lovina. Berbaris di sepanjang restoran Penelokan menawarkan keunggulan keindahan alam lembah dan pegunungan, terbukti sangat menarik, sambil bersantai menikmati makan siang, pengunjung disuguhi panorama alam yang menakjubkan. Kintamani sangat bagus untuk perjalanan sehari, trekking atau hanya untuk menjauh dari itu semua selama beberapa hari.

Kabupaten ini adalah kerajaan paling awal yang diketahui di Bali, berasal dari abad kesepuluh. Malam hari menjadi sejuk di sini, tetapi tetaplah layak menginap untuk mendaki gunung berapi dan menyaksikan matahari terbit. Banyak cottage murah tersedia di sini. Tur ke Kintamani adalah pengalaman yang sangat mengesankan di mana Wilayah Kintamani memiliki panorama yang sangat indah yang terletak di dataran tinggi dan juga dikelilingi oleh suasana gunung dengan hembusan angin dari Gunung Batur.

Mengapa Danau Batur di Taman Nasional Kintamani Sangat Menakjubkan!

Danau Batur terlihat jauh di bawah dan ada juga rumah penduduk setempat di samping Danau Batur. Selain itu, Gunung Batur yang hingga saat ini masih aktif menumbuhkan keindahannya untuk Kawasan Kintamani. Menempati tengah gunung dan dataran tinggi Pulau Bali, suhu udara Kintamani, Bangli cukup sejuk. Ada juga beberapa kuil penting di destinasi wisata Indah Indonesia ini yang menjaga gunung berapi dari roh-roh jahat dan ada banyak upacara yang diadakan untuk menenangkan roh-roh ini untuk memastikan keselamatan penduduk pulau itu.

Danau Batur Kintamani
instagram.com/joglowisata

Ada juga beberapa mitos dan legenda menakjubkan yang menghubungkan gunung berapi dan daerah sekitarnya yang tidak mengejutkan karena Mont Batur telah meletus 24 kali dalam 200 tahun terakhir dan telah berulang kali merusak dan menghancurkan daerah sekitarnya termasuk desa-desa dan kuil-kuil di daerah itu. Gunung berapi ini masih aktif sampai hari ini meskipun letusan lain tidak diharapkan.

Bahkan di sangat dingin di malam hari hingga kawasan Kintamani, tanahnya relatif subur, pohon jeruk nipis, kopi dan coklat dapat berkembang secara optimal, sehingga tidak mengherankan produksi jeruk tertinggi di Kintamani. Ada mata air panas di tepi danau. Kita bisa menikmati pemandangan spektakuler Danau Batur dari Kintamani.

Gunung Batur sendiri sebenarnya hanyalah sebuah gunung berapi kecil, tetapi terletak di jantung kawah besar berdiameter 14 km. Kunjungilah Taman Nasional Kintamani, untuk mendapatkan pengalaman yang sangat menarik bersama dengan keluarga dan teman-teman Anda. Semoga pembahasan artikel ini membawa manfaat bagi Anda, terimakasih.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *