Dum Dum Waterpark Cirebon – Isi, Tiket masuk, Alamat, Jam Buka

Diposting pada

Hari libur bingung mau ngajak anak kemana? Mending ke Dum Dum Waterpark Cirebon aja. Obyek wisata di kota Cirebon ini memiliki kolam renang yang cocok banget untuk anak – anak. Dengan konsep rumah rumah balon dan kolam berbusa yang pasti disukai oleh para pengunjung.

Dum Dum Waterpark
instagram.com/haniffikri1977

Waterpark dengan sebenarnya berupa rumah balon ini menjadi satu-satunya di kota Cirebon. Konsepnya yang unik menjadi daya tarik tersendiri yakni kolam balon. Tempat ini juga sudah ditata dengan rumput sintetis, dimana isa buat duduk-duduk hingga main bola sekalipun. Kesadaran pengunjung akan kebersihan pun juga sudah cukup baik, yang menjadikan lingkungan obyek ini bersih.

Ada apa di Dum Dum Waterpark

Tak hanya bisa melihat anak-anak riang bermain di kolam saja, namun di pada jam-jam tertentu, pengunjung bisa menikmati keseruan busa yang melimpah di waterpark unik ini. Jadwal pesta busa pada hari biasa yakni senin hingga jumat adalah pukul 10.00, 15.30, dan 17.00, sedangkan pada weekend jadwalnya adalah setiap pukul 17.00 WIB

Di dalam area wisata sudah terdapat sejumlah penjaja makanan dan minuman. Dengan adanya food court ini, pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar. Meski demikian harga disana dijual dengan harga yang pantas kok. Misal air mineral 600 ml 5k, sosis bakar besar 12k, dan soun + sambal ukuran besar 12k.

Fasilitas wisata

Dum Dum waterpark Sunyaragi Cirebon sudah ditopang dengan fasilitas yang mumpuni. Ada tempat bilas yang bersih, mushola, toilet, outlet-outlet, dan penjual makanan serta minuman. Area parkir di tempat obyek ini pun juga luas, jadi bisa parkir dengan mudah.

Harga tiket Dum dum Waterpark

Besaran harga tiket Dum Dum Waterpark Cirebon ini ternyata tidaklah mahal. Kalau dilihat-lihat, hanya selisih 5k saja dengan tiket masuk Waterpark Ciperna yaitu cuma 25k saja pada weekday. Pada weekend tiketnya memang beda, dimana setiap pengunjung perlu menambah 10k dan tiket ini berlaku untuk anak-anak maupun dewasa.

  • Tiket masuk: Rp. 25.000 (senin – jumat)
  • Tiket masuk: Rp. 35.000 (sabtu – minggu)

Apabila pengunjung ingin memanfaatkan fasilitas lain seperti sewa loker, sewa ban, dan sewa perahu bebek tentunya perlu bayar lagi, karena tidak include tiket masuk.

Alamat Dum Dum Waterpark Cirebon

Tempat rekreasi yang satu ini berada di pinggir jalan by pas yakni di Jln Brigjen Darsono yang mana bersebelahan dengan Goa Sunyargi Cirebon. Dengan lokasi yang strategis tersebut, tentu destinasi ini mudah dijangkau.

  • Alamat: Sunyaragi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat

Jam buka

Kamu bisa datang ke salah satu WP Cirebon ini pada sejak pagi hari hingga sore hari. Jam buka paling pagi adalah pukul 08.00 dan jam tutup adalah pukul 18.00 WIB. Akan tetap pada siang hari terasa panas, jadi usahakan banget kamu datang pagi hari atau menjelang sore hari. Di waktu-waktu tersebut lebih enak dikunjungi dan bisa lebih puas main lama-alamat.

  • Pukul: 08.00 – 18.00 (senin – ahad)
Harga tiket Dum dum Waterpark
instagram.com/susunengembul

Tempat dolan Dum Dum Waterpark Cirebon yang sebenarnya berupa rumah balon ini kurang nyaman kalau bawa anak-anak pada saat cuaca terik. Ada pula anak-anak yang langsung nyemplung ke kolam tanpa cuci kaki dulu di kolam yang sudah disediakan, yang mana hal ini menjadikan kolam lebih kotor dengan rumput sintesis yang mengapung di kolam. Kalau buat foto-foto destinasi ini juga kurang recommended, karena memang berorientasi untuk rekreasi air.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *