Embung Giriroto Ngemplak – Wisata Boyolali Baru

Diposting pada

Memamang selalu aja yang baru ngomongin destinasi wisata di Boyolali, salah satunya ya Embung Giriroto Ngempak ini. Mengusung tema air, kamu bisa naik bebek air di destinasi gress ini. Tak perlu mahal cukup dengan HTM 2.000 saja kamu sudah bisa menikmati mendangan air dan bersihnya embung modern yang satu ini.

embung girirotoSebenarnya destinasi yang satu ini adalah embung yang berfungsi untuk menampung air. Embung juga biasa dikenal dengan waduk buatan. Meskipun memiliki fungsi utama sebagai tempat tampungan, ternyata indah dan bersihnya embung dengan luas area 1,3 hektar ini menarik perhatian dan layak menjadi salah satu destinasi wisata.

Embung Giriroto Ngemplak

Ngemplak sekarang ini tidak bisa dianggap remeh, kalau sebelumnya masyarkat hanya teratu pada istilah “nonton montor mabur” kali ini ada baru. Embung Giri roto menyuguhkan suasana 180 derajat yang berebda dari panasan. Tidak hanya bisa menikmati pemandangan, di tempat wisata Boyolali terbaru 2019 ini pengunjung juga bisa menjajal wahana bebek air.

  • Bebek-bebekan
  • Embung
  • Taman
  • Kursi taman
  • Lampu
  • Lokasi bersih
  • Perpus mini (up coming)

Dikutip dari IG@dolanboyoali, selain bebek air, juga dilengkapi dengan taman, lampu-lampu serta kursi taman yang nuyaman. Plus nanti diseblah timur embung sudah ada bagunan yang nanti akan menjadi kantor sekretariat serta perpustakaan mini.

Ancer – ancer Embung Giriroto

embung giriroto ngemplakMenuju ke lokasi Embung Giriroto tidaklah sulit. Kalau alamat lengkapnya berada di Dukuh Gumukrejo, Giriroto, Ngemplak, Boyolali. Lalu kalau ancer – ancernya adalah dari pasar Gagan ngemplak ke utara -+ 5 KM. Kalau masih penasaran lagi, langsung saja dech cari di Mapnya

  • Alamat: Dukuh Gumukrejo, Desa Giriroto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah
  • Peta: klik disini

Meskipun baru rampung pembuatanya, tapi Embung Giriroto Ngemplak sudah layak jika menjadi salah destinasi wisata Boyolali 2019. Terlebih fasilitas yang disajikan sudah cukup banyak. Plus area yang luas bisa buat jalan-jalan dan swafoto sepuasnya.

Apalagi kalau sore hari, cocok banget untuk wisata keluarga sembari mengajak istri dan anak. Plus berdasarkan gambar yang ada Google Map ternayata ada penyewaan mobil-mobilan remot untuk anak – anak lho. Makin asik bukan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *