10 Wisata Boyolali Terbaru Agustus 2019

Diposting pada

Sekarang ini bisa dibilang Boyolali gudangnya tempat wisata. Sejumlah tempat wisata banyak bermunculkan diberbagai kecamatan. Tidak lagi terpaut pada di daerah pegunungan, melainkan tersebar di hingga pelosok Desa. Berbagai tema tempat wisata pun muncul, mulai dari wisata alam hingga tempat kuliner.

Pada tahun 2019 ini saja ada wisata baru yang bermunculan. Benar – benar baru, bukan hanya yang memang sudah ada dan bisa dikunjungi pada tahun 2019. Nah kali ini, kita akan bahas daftar tempat wisata Boyolali terbaru 2019 khususnya yang berhasil kita ulas hingga bulan kemerdekaan ini.

Daftar wisata Boyolali terbaru 2019

Beberapa wisata berikut sebenarnya sudah kita ulas satu persatu. Namun akan kita rangkum menjadi wisata terbaru Agustus 2019. Dimana wisata tersebut ada yang benar – benar hadir di tahun 2019 dan bisa saja sebagian sudah ada ditahun 2018. Bahkan sebagian belum bisa dijuluki sebagai tempat wisata alias masih menjadi spot foto. Berikut ulasan singkat destinasi wisata dan spot foto di Kab. Boyolali.

1. Taman Petruk

Taman Petruk atau bisa bilang taman Irung Petruk adalah tempat wisata dengan konsep kafe. Selain kamu bisa berswafoto dengan spot foto di banyak spot foto, kamu tentunya bisa pesan makan. Lokasi dapat dengan mudah kita temukan. Yap bener banget yaitu berada di area tukungan Irung Petruk arah menuju ke Selo.

wisata boyolali terbaru 2019Kalau sebelumnya kita hanya bisa parkir sedapatnya di area ini, nah sekarang sudah difasilitasi, yakni bisa dengan mudah parkir dibagian atas Irung Petruk tersebut, karena sudah ada lahan parkir roda 2 dan 4. Kabar gembiranya, buka hingga jam 9 malam dengan HTM 5.000 saja.

2. Umbul Tirah Andong

wisata boyolali baruBerada di Boyolali bagian utara ada wisata baru namanya Umbul Tirah di Dk. Dawung, Desa Sempu, Kec. Andong. Meski tidak berada dibawah kaki gunung, ada umbul yang menawarkan kesegaran air alami. Fasilitas yang ada memang belum lengkap dan masih ala kadarnya dan tiketnya pun masih gratis. Namun sudah ada tempat gantinya plus ada ban-ban yang bisa kamu gunakan untuk ciblon.

3. Embung Slembi

Sebenarnya destinasi ini bukan tempat wisata. Bisa kita bilang Embung Slembi sebagai spot foto saja. Bahkan nama resmi dari tampungan air ini pun belum ada, konon katanya baru jadi. Mengingat lokasinya di Dk. Slembi, Desa Jurug, Kec. Mojosongo, boleh lah kita sebut Embung Slembi.

Yang menarik dari umbul ini adalah adanya rumah terapung. Dimana rumah tersebut dibuat dengan bahan tong plastik. Adanya kursi dan meja yang ada diatasnya menjadi spot tersendiri yang terbilang unik.

4. Bukit Fertile Prosper

wisata baru boyolaliBaru banget di tahun 2019 ini ada Bukit Fertile Prosper. Dengan konsep rumah pohon yang ukuran jumbo kamu bisa selfie dengan latar pengungan. Destinasi yang berada di Dukuh Gunungan Kidul, Desa Jeruk, Kecamatan Selo, Boyolali ini juga punya jembatan kayu yang cukup panjang menuju arah rumah pohon. Mengingat pengelolaanya belum rampung 100 persen harga tiketnya masih gratis.

5. Monumen 3 Menara

Meski terkenal namun tempat yang satu ini bukanlah tempat wisata, yakni taman kota. Paling menarik dari spot yang berada di Asrikanto Kiringan Boyolali adalah punya menara Eifel yang jumbo. Bukan hanya miniatur, tapi benar – benar besar. Selain itu ada menara Pizza dan Patung Liberti.

Tidak ada tiket masuknya, kamu cukup parkir saja. Catatan garis keras, pastikan kamu tidak memanjat di menara-menara tersebut. Cukup foto didepanya salah Monumen 3 Menara ini.

6.  Lestarindo Sport Garden

Berada di area kota ada Lestarindo Sport Garden. Sepintas tentu kita sudah paham kalau tempat ini untuk olahraga. Kamu bisa berenenang di kolam renang yang ukuran besar bahkan ada kolam renang khusus wanita juga. Selain itu, ada lapagan sepak bola ala eropa.

wisata terbaru boyolaliTempat wisata Boyolali terbaru ini berada Jl. Merbabu No.137, Dusun 2, Pulisen, Kec. Boyolali. Harga tiketnya adalah 10 ribu pada hari biasa ada weekend sebesar 15 ribu. Plus ada cafenya juga yang cocok buat kongkow.

7. Taman Bunga Banuwati

Masih di area kota, bahkan berada di jantung kota ada taman bunga Banuwati. Mengusung konsep bunga celosia, destinasi ini cocok buat kamu yang mengunjungi area alun – alun kidul. Sembari bisa berfoto dengan Lembu Suro, bisa tu sekaligus mampir di taman bunga yang berada di timur Kantor Disporapar ini.

Tiket masuknya hanya 5.000 saja. Sudah ada sejumlah spot menarik, terutama ada kincir agin ala Belanda disisi tengahnya. Jika pengen istirahat, ada gasebonya juga kok.

8. Bale Rantjah

wisata boyolali 2019Mengusung dengan konsep wisata kuliner layaknya di Taman Petruk, sekarang ada Bale Rantjah. Wisata yang ada di kecamatan Sawit ini tidak hanya menawarkan kuliner, tetapi juga ada kolam renang hinga panggungnya pula. Kabar baiknya Bale Rantjah memiliki yang beada di Gombang, Kec. Sawit, Kabupaten Boyolali ini memiliki akses jalan menuju Umbul Tirtomulyo.

9. Embung Giriroto

wisata boyolali terbaruMenawarkan wisata dengan konsep Embung, kamu bisa berswafoto dengan latar air diarea 1,3 m persegi di Embung Giriroto. Dengan HTM cuma 2ribu kamu sudah bisa menikmati suasana indah disana. Plus kalau mau makin seru, sudah ada bebek air yang disewakan di tempat wisata yang bera ada di Dukuh Gumukrejo, Desa Giriroto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten ini.

10. Bukit Wonopotro

Kalau sebelumnya di Kecamatan Klego terkenal dengan Waduk Bade, kini ada yang baru yaitu Bukit Wonopotro. Mengusung tema alam lokasi yang masih aktif mejadi Bumper (Bumi Perkemahan) ini kini menjadi wanawisata yang menarik. Dilengkapi dengan playground anak seperti prosotan, ayunan, dan jengklitan bisa jadi tempat bermain anak.

wisata boyolali terbaru 2019Tempat wisata yang berada di Dk. Glagahombo, Desa Blumbang, Kecamatan Klego ini juga ada minizoonya dengan koleksi rusa, monyet, dan ular piton. Buat yang suka selfie ada gardu pandang dengan latar waduk Bade.

Itulah beberapa ulsan seputar wisata Boyolali terbaru 2019. Sebenarnya masih banyak lagi tempat kece di kota Susu, namun kami kali ini, kita hanya mengulas info tempat wisata terbaru 2019 yang kita rangkum pada bulan Agustus dan bahkan kami rasa belum ada atau belum buka ditahun sebelumnya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *