Embung Slembi Mojosongo – Perahu Rumah Asik

Diposting pada

Buat kamu yang demen banget cari spot foto terbaru area Boyolali wajib banget nhi ke Embung Slembi Mojosongo yang berada di timur Sendang Songo. Spot selfie kece ini sejauh ini memang belum dibuka secara resmi seperti tempat wisata Boyolali lainya. Pasalnya tempat penampungan air yang yang berada di Dukuh Slembi ini baru saja jadi.

embung slembi mojosongoFungsi utama dari penampungan air yang boleh kita bilang “Embung Slembi” ini adalah sebagai irigasi sawah disektiarnya. Namun adanya perahu rumah yang terapung diatasnya kayaknya kece banget buat foto. So, gak ada salahnya biar kamu update bisa nyoba datang ke lokasi yang satu ini.

Tentang Embung Slembi

Embung yang satu ini memang belum memiliki nama. Lokasinya yang berada di dukuh Slembi, jadi menurut versi IG DolanBoyolali disebut sebagai Embung Slembi, ya karena lokasi yang berada di Dk. Slembi. Sedikit berbeda dengan embung lainya, pasalnya sumber airnya utamanya berasal dari air hujan.

Namun lokasi yang dekat dengan Sendang Songo, maka sendang (sumber mata air) ini juga menjadi sumber air untuk Embung di Kecamatan Mojosongo.

Yang menarik dari tempat ini adalah, selain memang ada air kemricik yang mengalir, kamu akan menemukan semacam rumah terapung. Sebenarnya bukan rumah juga sih. Kalau dibilang kapal, sebenarnya juga bukan kapa. Tapi dari pada sulit kita sebut saja perahu rumah. Nah perahu rumah yang ada atap, kursi, dan meja ini kece buat selfie. Nah kamu bisa coba tu sensasi foto diatas air dan kayaknya tu belum ada di tempat lain.

Lokasi Embung Slembi Mojosongo

Menuju ke lokasi ini kamu bisa langsung menuju Dukuh Slembi, Jurug, Mojosongo, Boyolali. Lokasi cukup mudah di jangkau, meski belum ada petanya di Google, tapi kamu bisa cari dengan keta kunci ‘Graha Slembi Village’ di Google map. Ancer-ancernya adalah, embung ini berada di utara perumahan tersebut.

  • Alamat: Dukuh Slembi, Desa Jurug, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali
  • Map: Graha Slembi Village

Mengingat belum ada nama resminya, kamu akan lebih mudah juga jika saat bertanya ke warga dengan menyebutkan Sedang Songo. Pasalnya sendang yang ada pohon berigin besarnya ini berada tepat dibaratnya.

Harapanya, Embung Slembi Mojosongo atau Sendang Songo ini nantinya bisa jadi objek wisata. Terutama menyusul Embung Giritirto Ngemplak yang sudah jalan duluan. Meski begitu untuk saat ini, kamu bisa menjadikan lokasi ini sebagai latar foto menghiasi beranda IG.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *