Festival Jerami Banjarejo Grobogan, 25 Sep – 6 Oktober 2019

Diposting pada

Festival Jerami Banjarejo kembali di Gelar tahun 2019 ini. Gak tanggung-tangung, Ganjar Pranowo pun hadir membuka Festival ke-2 di Desa Wisata Banjarejo ini. Dengan persembahan lebih dari 30 karya pengunjung bisa keliling sepuasnya sambil berswafoto.

Festival Jerami Banjarejo 2019
instagram.com/catur.setiawan

Bermaksud mengangkat potensi desa yaitu fosil prasejarah dan artefak dari Situs Medang, maka diagendakalah Festival yang unik di Grobongan ini. Kalau tahun 2018 mengusung tema hewan purbakala, tahun ini sejumlah replika jenis serangga seperti kalajenking, capung, kumbang, tarantula, belalang, dan lain sebagainya dengan ukuran gede.

Ada apa di Festival Jerami 2019

Secara garis besar memang kamu akan menyaksikan replika beragai jenis binatang dari bahan jerami. Ternyata selain itu, masih ada berbagai wahana dan sajikan lainya yang bisa kamu nikmati. Seperti apa saja disana? Yuk kita cek satu -satu.

Replika dari Jerami

Gak kaleng-kaleng, ada banyak replika hewan yang terbuat dari jerami. Gak hanya ukuranya yang gede, bentuknya pun bisa dibilang mirip. Dengan jumlah sekitar 30 karya kamu bisa puas berswafoto satu per satu. Setelah kamu amati secara seksama, tenyata setiap replika jerami merupakan karya dari instansi atau organisasi tertentu.

Pentas budaya

Gak hanya bisa menyaksikan berabagai replika hewan, namun kalau pas lagi jadwalnya, kamu bisa menyaksikan pentas budaya dan musik di salah satu sudut areal ini.

Omah Balung

Memang desa ini telah menjadi Desa wisata khusunya edukasi purbakala. Setelah puas keliling-keliling kamu bisa langsung nhi mampir ke “Omah Balung” yang merupakan musem purbakala tersebut.

Pasar malam

Gak hanya buka pada siang hari, namun juga bisa datang pada malam hari. Apalagi disana juga ada pasar malam lengkap dengan wahananya seperti Bianglala, Perahu Goyoang, dan lain sebagainya.

Jajanan

Meski acara ini digelar di tanah lapang, namun kamu gak perlu takut lapar dan takut kehausan. Disana sudah ada sejumlah stand yang menjajakan makanan dan minuman.

Lokasi Festival Jerami Banjarejo

Festival unik di Grobogan yang ke-2 ini di selengarakan di Desa Wisata Banjarejo. Pastinya sudah gak asing kan. Namun buat kamu yang memang belum pernah kesana, bisa langsung datang ke alamat berikut atau track lokasi di Google.

  • Alamat: Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah
  • Klik: Google Map

Tanggal Festival Jerami Banjarejo 2019

Festival Jerami Banjarejo
instagram.com/grobogan_bersemi

Festival jerami yang diselengakaran di desa Banjarejo ini hanya berlangsung 10 hari saja. Festival dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada 25 September lalu dan akan berakhir tanggal Oktober 2019 “buruan sebelum bubar”

  • Tanggal festival: 25 September- 6 Oktober 2019

Tiket masuk areal Festival Jerami

Ada tiket resmi yang khusus dibuat untuk acara tahunan Banjarejo ini. Nah tiket masuknya cukup terjangkau yakni hanya 10k saja per orang. Dengan tiket tersebut, kamu sudah bebas jalan-jalan sembari menyaksikan berbagai suguhan kesenian “jika pas lagi ada”

  • Tiket masuk: Rp. 10.000

Baca juga: Tiket masuk Goa Terawang, Blora

Kebolehan dari Desa Wisata Banjarejo Grobogan dalam menghadirkan Festival Jerami 2019 ini layak ditiru. Karya-karyanya dapat ditiru sebagai inspirasi tempat wisata. Dengan bahan jerami saja bisa jadi semenarik ini. Ingin info lebih lengkap kepoin IGnya @desawisatabanjarejo plus bisa lihat gambar-gambar terbaru disana.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *