Pondok Merapi Selo – Tempat Menginap Traveller Kekinian

Diposting pada

Pondok Merapi Selo – Ada kabar baik nhi buat para traveller yang mau berwisata di Selo. Sekarang ada penginapan yang low budget yaitu ‘Pondok Merapi Selo‘. Gak hanya murah ya sob, dengan view menghadap langsung ke Gunung Merapi dan Merbabu tepat didepan ruang menambah kesan tersendiri.

Pondok Merapi Selo
Scr: Avocado MotoVlog

Apalagi seluruh pintu terbuat dari kaca, kamu begitu leluasa menikmati keindahan alam dari dalam ruangan. Gak hanya kemegahan gunung saja, namun keindahan sunset dan sunrise bisa kamu dapat di Home Stay yang berada di kawasan wisata Selo, Boyolali ini.

Jenis Kamar Pondok Merapi Seloan

Ada tiga jensi kamar yang disediakan di home stay yang juga kerap disebut villa ini. Nah kamu bisa menyesuaikan sesuai dengan jumlah rombongan. Ada yang memang cukup untuk 2 orang dan ada pula yang cocok buat rombongan.

1. Kamar Delux

Dengan budget 175k kamu akan mendapatkan fasilitas kamar mandi dalam, air hangat, alat mandi, handuk, dan tentunya kamar yang luas. Kapasitas kamar ini hanya 2 orang saja.

2. Kamar Standar

Tidak jauh berbeda dengan dengan kamar Delux, kamu juga akan mendapat fasilias kamar mandi dalam, alat mandi, teh, handuk dengan harga 150k, namun ruangan tidak seluas Delux.

3. Kamar Rombongan

Ruang yang ini cocok buat yang rame-rame, dengan harga cuma 35k perorang kamu bisa nginep bareng bersama rombongan dengan ruang yang luas.

Tak hanya itu saja, masih ada fasilitasa tambahan seperti mini kitchen yang bisa kamu gunakan untuk memask dan mencuci alat makan.

Paket wisata

Gak hanya menyediakan tempat menginap yang low budget untuk para travller, di Pondok Merapi Selo ini juga punya Paket Wisata. Cuma dengan 200k per 5 orang, kamu sudah bisa mengunjungi 5 tempat wisata sekaligus. Tarif ini juga sudah termasuk air mineral, tiket masuk wisata, dan parkir.

Pondok Merapi Selo Boyolali
Scr: Avocado MotoVlog

Contoh destinasi yang bakal kamu kunjungi seperti: Gancik Hill Top, Merapi Garden, Jembatan Gantung Selo, Bukit Lempuyang, dan Jadah Selo.

Alamat Pondok Merapi Selo

Penginapan yang bisa kamu pesan di Traveloka ini berada di Desa Samiran. Silahkan masuk ke Gapura Kampung Homestay Damandiri yang berada Jl. Megelang – Boyolali yakni letaknya di kanan jalan jika jika dari arah Boyolali.

  • Alamat: Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah
  • Klik: Map

Letak home stay ini tak jauh dari Warung Damandari yakni berada di sebelah barat perempatan, kalau Cafenya berada di sisi utara perempatan.

Pondok Merapi Cafe

Meski didepan penginapan sudah bebeapa meja dan kursi, namun jika ingin menikmati kopi hangat atau makan, kamu bisa langsung menuju ke ‘Pondok Merapi Cafe’. Cafe ini buka dari jam 09:00 – 18:00 WIB. Selain emang bisa beli makan atau minum, kamu akan disuguhkan dengan view merapi, Wifi, dan adem tentunya.

Memang lokasinya tidak terlalu luas, namun pemdangan Gunung Merapi dan Merbau begitu memanjakan mata. Apalagi kalau sambil ngopi atau makan “makin asik bukan”. Harganya menunya pun juga standar dan gak bikin kantong bolong.

Selepas menginap dan makan kamu bisa tu menyambangi tempat wisata yang ada di Kecamatan Selo. Sejumlah temapt wisata yang terdekat adalah Merapi Garden, Gancik Hill Top, Alam Sutra, Tretes Taman Tani, Omah Bambu New Selo, dan lian sebagainya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *