Goa Lalay Sawarna – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Goa Lalay Sawarna merupakan salah satu destinasi yang menawarkan keindahan alami di Kab. Lebak. Goa ini memiliki eksotisme yang pantang untuk dilewatkan, mulai dari dari awal rute perjalanan hingga rute di dalam gua. Medan yang menantang selama perjalanan tak hanya memacu adrenalin namun juga rasa campur aduk.

Goa Lalay Sawarna
instagram.com/bronkzz_baba

Ada dua rute yang bisa ditempuh dalam goa tersebut. Lalu ada rute pendek yakni cuma 400 meter dan rute panjang 2 km. Dari rute yang ada, pengunjung bisa memilih salah satunya, sesuai selera. Sebelum memutuskan, pastikan kamu siap akan nuansa alami, indah, mencengkam, melelahkan, sekaligus indah sulit tergambarkan di dalam Goa yang tak begitu jauh dari Pantai Karang Taraje, Legon Pari, dan Karang Beureum ini.

Daya tarik Goa Lalay Lebak

Goa Lalay Sawarna ini memiliki keunikan tersendiri, bahkan berbeda dari Gua lain. Agar bisa masuk ke dalam Gua, pengunjung harus melewati aliran air yang keluar dari dalam gua berupa jeram terlebih dahulu dengan ketinggian 100 cm.

Setibanya di dalam gua, kondisi gua cukup kelap, berlumpur, dan berpasir, namun dengan batuan yang indah. Di Dalam gua pun juga akan dijumpai semacam cekungan membentuk danau kecil yang mana dapat ditempuh dengan jalan menanjak dan licin. Ada pula kawanan kelelawar yang tinggal di dalam gua tersebut.

Saat menjelajah Goa, maka semakin dalam semakin sesak. Hal ini karena memang kandungan oksigen yang semakin minim. Namun ternyata jika diexplore lebih dalam, permukaan tanah gua tidak semua berlumpur, ada yang berair yang mana memaksa kita untuk berenang.

Harga tiket Pantai Goa Lalay Sawarna

Harga tiket masuk Goa Lalay Sawarna sangatlah murah. Pengunjung hanya dikenakan tarif 5k saja perorangnya. Namun di luar itu, harus diperhatikan lagi beberapa hal seperti safety gear berupa helm dan senter sebesar 10k. Lalu apabila menggunakan jasa guide maka perlu membayar sebesar 20k dengan rute sedalam 400 meter. Apabila ingin menjelajah sejauh 2 km untuk 10 orang sekaligus, maka perlu membayar tarif 100k.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000
  • Safety gear: Rp. 10.000
  • Guide: Rp. 20.000 (400 meter)
  • Guide: Rp. 100.000 (2km – 10 orang)

Lokasi Goa Lalay Sawarna

Seperti kita ketahui, kalau Goa Lalay ini berada di Desa Sawarna. Lokasinya berada tak jauh dari jalan utama, namun perlu melewati jembatan untuk sampai ke titik lokasi.

  • Alamat: Desa Sawarna, Kec. Bayah, Kab. Lebak, Banten

Namun untuk mencapai lokasi hanya bisa tempuh dengan jalan kaki atau naik motor atau naik ojek yang mana banyak tersedia. Rute menuju kesana akan melewati persawahan dan perkampungan.

Harga tiket Pantai Goa Lalay Sawarna
instagram.com/yosanagnes

Pastikan kamu explorasi Goa Lalay Sawarna Bayah Lebak ini hanya dengan pemandu gude. Mengingat medan menuju kesana yang tidak mudah dengan kondisi yang masih alami banget. Wisata petulangan ini hanya direkomendasikan buat kamu yang para pencinta alam dan peningkat tantantangan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *