Pantai Karang Taraje – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Pesona keindahan Pantai Karang Taraje Sawarna memang mantap. Salah satu destinasi yang satu ini menawarkan keindahan alam elok terutama view garis pantai dan laut lepas. Bukan soal pasir putih, namun adanya gugusan karang yang begitu banyak dan megah dari pantai hingga laut yang menjadi nilai plus tersendiri.

Pantai Karang Taraje
instagram.com/herdik

Gugusan karang di obyek yang masih satu kawasan dengan Pantai Karang Beureum dan Legon Pari ini membentuk tangga yang dalam bahasa sunda disebut ‘taraje’. Dengan alasan itulah, tempat ini dinamakan Pantai Karang Taraje. Selain bisa bermain di pantai karang, pengunjung pun bisa naik ke karang yang mana sudah ada tangga naiknya. View laut yang lebih luas pun lebih kentara dari atas.

Keunikan Pantai Karang Taraje Lebak

Ada hal-hal menarik yang mungkin tidak kamu temukan di pantai lain. Hal-hal ini menjadi keunikan tersendiri dan layak kamu pertimbangkan mengapa kamu harus datang ke Karang Taraje.

Ombak

Deburan ombak di pantai ini juga begitu kencang, apalagi saat air pasang. Bahkan gelombang pasang tersebut akan melewati karang dan seolah-olah terlihat adanya air terjun yang mengalir di karang-karang tersebut.

Pantai karang

Tak seperti di Pantai Karang Beureum yang masih ada pasir putihnya, namun di pantai ini didominasi oleh Karang. Justru dengan kontur yang sedemikian rupa, kamu bisa menemukan kepiting, ikan, dan biota laut lainnya yang terperangkap di cekungan yang terbentuk secara alami.

Gugusan karang

Buat kamu yang mau dapat view yang lebih menakjubkan, kamu bisa naik ke atas gugusan karang. Jelas terlihat tebing-tebing karang di samping kanan. Sudah ada akses berupa tangga meski tidak ada pegangan tangannya. Namun waspada kalau ombak tinggi, karena dapat menghempas badan, jadi tetap jaga jarak aman dengan ombak.

Kabar baiknya, jajanan disana tidak terlalu mahal lho geng. Ada pula fasilitas penginapan berupa homestay dengan harga terjangkau lengkap dengan AC, wifi, dapur, dan kulkas. Namun jika menggunakan kendaraan roda empat harus parkir di tepi jalan, karena tidak bisa mencapai penginapan sekitar 350k tersebut.

Harga tiket Pantai Karang Taraje

Pengunjung yang mau mencapai objek di Lebak ini gak perlu keluar uang banyak-banyak. Hanya dengan merogoh kocek sebesar 5k saja sudah bisa masuk ke area ini. Ongkos 5k ini pun sudah termasuk tiket masuk per orang plus motor, yang mana kurang lebih sama dengan Pantai Sawarna dan pantai lainnya di daerah ini.

  • Harga tiket: Rp. 5.000/ orang + motor

Lokasi Pantai Karang Taraje Lebak

Pantai Karang Taraje berada di sebelah timur Legon Pari. Nah buat kamu yang mau kesana, maka secara otomatis akan melewati Legon Pari, karena memang masih satu jalan seperti halnya Pantai Sawarna dengan Pantai Tanjung Layar. Keberadaanya sudah ada di Maps dengan alamat kurang lebih sebagai berikut:

  • Alamat: Desa Sawarna, Kec. Bayah, Kab. Lebak, Prov. Banten

Objek yang juga disebut punya air terjun di pinggir pantai ini dapat dijangkau dengan motor. Hal ini karena memang jalan berpasir dan rusak dengan rute benar-benar di tepi pantai. Bagi yang menggunakan kendaraan roda empat, bisa parkir di daerah Pantai Sawarna, lalu naik ojek ke arah Legon Pari lalu lanjut ke Karang Taraje.

Harga tiket Pantai Karang Taraje
instagram.com/wowbanten

Demi keselamatan bersama, pastikan kamu tidak berada diatas karang saat ombak tinggi datang. Hal ini dapat mengakibatkan tubuh terhempas ombak dan terseret. Hindari pula area cekungan yang dalam di bawah karang. Karena jika terjauh, bisa menyeret siapapun kedalam air.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *