Goa Limbuhang Haliau – Wisata Negeri Dogeng

Diposting pada

Wisata Goa Limbuhang Haliau di Hulu Sungai Tengah merupakan wisata yang Epic di Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Destinasi yang satu ini menawarkan goa dengan tebing – tebing yang tinggi plus air danau nan cantik. Apalagi dengan sisi gua yang mengeluarkan air seta cahaya mahari yang menembus dari sela – sela dedanuan semakin mempercantik sisi dalam gua.

Air danau yang di dalam gua yang berwarna biru serta ranting yang menjulang ke tengah danau menjadi daya tarik tesendiri. Bahkan kalau saat suasana teduh atau musim hujan, airnya bisa berubah berwarna hijau.

Wahana di Goa Limbuhang Haliau

Tidak hanya itu saja, setelah dikembangkan oleh tangan – tangan kreatif areal wisata Limbuhang Haliau ini banyak memiliki spot foto yang kekinian dan layak untuk diupload di sosmed kamu.

Foto diatas ranting

Berfoto diatas tali di Gua Limbuhang adalah wahan paling menantang. “gimana caranay bisa foto kaya gini” nah kalau mau foto, kamu harus naik perahu karet dulu. Setelah sampai didekat ranting, kamu akan dibantu oleh guide. Barulah kamu akan ditinggal dan siap dijepret.

Goa Limbuhang HaliauYang memicu adrenalin adalah karena kedalaman danau danau mencapai antara 30 – 50 meter jadi kamu harus benar – benar menjaga keseimbangan. Apalagi buat yang gak bisa berenang dan phobia kedalaman “ngeri-ngeri sedap kan”. Oleh karenaya yang memiliki tubuh besar kurang disarankan mencoba spot yang ini.

Menyurui gua

Goa Limbuhang Haliau

Kamu bisa rame-rame menyusuri gua dengan kesan bak negeri dogeng ini. Sudah ada semacam perahu karet yang bisa kamu kayuh. Kamu diberi waktu selama 5 menit dengan tarif cuma 5 ribu saja.

Bermain air

Spot foto

Gua Limbuhang Haliau

Ada sejumlah spot foto tambahan yang memikat banyak pengunjung. Ada bambu berutlisan huruf kanji, rumah-rumahan, sarang burung, dan lain sebagainya yang memang lagi trend disejumlah tempat wisata.

Lokasi Gua Limbuhang Haliau

Wisata Limbuhang Haliau berada tidak jauh dari Pasar Barabai dan tempat wisata air “Pagat” serta Riam Bajandik yang sudah lebih dulu dikenal di Brabai. Alamat dari dan peta lokasi dari destinasi yang bersebalahan dengan Waterpark Baruh Bunga ini sebagai berikut:

  • Alamat: Desa Haliau, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan
  • Loc: Klik peta

Tiket Masuk Goa Limbuhang Haliau

Tarif masuk Gua Limbuhang ini hanya 5 K per orang lalu untuk biaya parkirnya juga 5 K. Apabila ingin naik perahu karet yang ada di dalam goa kamu cukup membayar 5 K per orang dan disana sudah ada lifeguardnya.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000
  • Parkir: Rp. 5.000
  • Naik perahu: Rp. 5.000

Baca juga: Kolam Renang Watugede Kebumen

Tempat wisata yang berjarak dari kota Berbari sektiar 8 km ini bisa dibekatakan tidak sulit dijangkau. Lokasinya yang berdekatan dengan wisata lain memungkinkan pengunjung untuk mengujungi beberapa tempat sekaligus. Mengingat wisata ini tutup jam 5 sore, pastikan kamu datang sebelum jam tersebut agar bisa turun masuk kedalam gua yang ada telaga ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *