Kolam Renang Watugede Penusupan Kebumen

Diposting pada

Ada tempat wisata baru di Kebumen dengan tema air yaitu Kolam Renang Watugede Penusupan. Destinasi yang masih dalam satu lingkup dengan Wisata Pesona Sanggrahan ini punya satu kolam renang dengan ukuran yang cukup besar. Meski belum kelar 100 persen, namun pengunjung sudah bisa ciblonan ditempat ini.

Kolam Renang WatugedeSebenarnya tidak hanya ada kolam renang saja, namun di areal ini masih ada dua lagi yaitu Pesona Sanggrahan yang menawarkan spot selfie dan taman bermain dan Embung Penusupan. Tiket masuk untuk Pesona Sangarhan sendiri sebesar 3 K saja.

Kolam renang

Memang tempat ini menawarkan kolam renang. Namun saat ini jumlahnya cuma satu dan untuk orang dewasa. Meski begitu disana sudah ada tempat gantinya juga yang terletak disisi kolam. Sedang fasilitas lain masih dalam tahap pembangunan.

Jalur Kolam Renang Watugede

Wisata ini berada satu arah dengan Pesona Sanggrahan, jadi kalau mau kesini maka otomatis menuju ke Sanggrahan. Meski lokasi tersembunyi, namun jalan menuju kesana sudah bagus.

Arah menuju lokasi silahkan ambil kanan (utara) menuju Jl. Raya Kejawang dari arah Kebumen atau dari arah Jl. Raya Sruweng. Lokasinya terletak setelah Balai Desa Penusupan.

Lokasi Kolam Renang Watugede

Destinasi yang belum 100 persen rampung ini berlokasi tidak jauh dari Bukit Condong dan Bukit Langit. Dimana kedua tempat tersebut sudah ada terlebih dahulu. Lalu kolam renang ini masuk Desa Panusupan dengan alamat dan peta lokasi sebagai berikut:

  • Alamat: Watugede,  Desa Penusupan, Kec. Sruweng, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54365
  • Peta: Klik disini

Dengan peta google diatas, bisa cukup membantu sebagai penunjuk arah.

Harga tiket masuk

Sejauh ini belum ada info barapa harga tiket kolam renang di Sruweng ini. Namun untuk masuk ke wisata Sanggrahan, pengunjung dikenakan tarif Rp. 3.000 saja.

Baca juga: Pantai Gebyuran Kebumen

Meski masih baru namun tempat wisata air Kolam Renang Watu Gede Penusupan, Sruweng ini sudah bisa dikunjungi. Meski berlokasi agak jauh namun pesona alamnya disana menjadi daya tarik tersendiri. Pastikan untuk tetap menjaga etika, jaga kebersihan, dan tentunya buang sampah pada tempatnya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *