Gunung Luhur Lebak – Negeri diatas Awan Viral Banten

Diposting pada

Ada tempat wisata di Banten yang lagi viral nhi, namanya Gunung Luhur Citorek Lebak. Negeri diatas awan versi Banten ini tenar setelah sejumlah pekerja jalan menggugah pemandangan disana. Selain pemandangan pengunungan yang begitu indah, pengunjung akan dimanjakan dengan sejuka udara disana.

Akan lebih asik apabila kamu datang ke Bromonya Banten ini pada malam hari. Selela tracking naik turun plus bonus udara segar, kamu bisa sampai di titik lokasi. Malam hari bisa camp disana dan paginya bisa dapat sunrise. Setelah badan bugar baru pulang pada siang harinya.

Aktivitas di Gunung Luhur Lebak

Walau masih banyak sarana dan prasarana yang harus diperbaiki, namun pengunjung sudah bisa menikamati view indah disana serta bisa melakukan sejumlah aktivitas di atas ketinggian.

Spot foto

Meski masih bersifat ala kadarnya namun kamu sudah bisa berswafoto di spot – spot yang ada disana. Apalagi dengan latar gunung-gunung nan hijau. Sepertinya wajib banget nhi

Camping

Gunung Luhur LebakSudah banyak pengunjung yang kemah disana, apalagi dengan areal camp yang luas. Selain bisa membawa peralatan camping sendiri, kamu juga bisa menyewa tenda disana dengan harga 80 ribu per malam. Namun camping ground berupa tanah dan kerikil, jadi pinter- pinter pilih tempat ya.

Sunrise

Gunung Luhur LebakSetelah semalaman kemah, apalagi kalau bukan menunggu sunrise. Kamu bisa melihat dan ambil gambar matahari terbit nan indah dari ketinggian. Selain itu, dipagi hari cocok banget untuk bersantai sembari menikmati secangkir kopi.

Lautan awan

Nah ini nhi yang paling ditunggu. Menikmati indahnya lauatan awan dari atas gunung serta selfie ria.

Meski dengan jumlah terbatas, apalagi memang pengunjung membludak toiletnya bisa dikatakan sedikit. Jadi kamu harus antri kalau mau ke buang air.  Hal ini karena memang sarana dan prasarana merupakan swadaya dari masyakarat setempat, jadi memang butuh waktu.

Lokasi Gunung Luhur Lebak

Tempat wista viral Lebak ini berada di Desa Citorek, yakni terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Lokasinya berjarak sektiar 9 Km dari Wewengkon Adat Kesepuhan Citorek.

  • Loc: Citorek Kidul, Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten
  • Peta: Klik disini

Jalur Gunung Luhur Banten

Setelah tahu lokasinya, pastinya kamu juga penasaran, bagaimana sih jalurnya kesana. Secara garis besar jalanya sangat memungkinkan untuk dilalui oleh kendaraan roda 2 maupun roda empat meski jalan disisi atas masih berupa batu dan licin apabila turun hujan.

Sekarang ini ada ruas jalan yang sedalam dalam tahap pengecoran terutama sampai Desa Citorek Kidul, terpaksa ada sistem buka tutup. Lalu selama perjalanan, kamu akan disuguhkan dengan pengunungan Bogor dan Banten.

Jalan-jalan yang belum dicor bisa dikatakan extrem, jadi harus hati-hati saat menempuh perjalanan. Selain kendaraan harus fit hanya yang handal yang direkomendasikan kesini.

Harga tiket masuk Gunung Luhur

Ternyata harga tiket masuk Gunung Luhur Lebak ini sangat murah dan terjangkau. Menurut info yang ada kamu cukup merogoh kocek 5 K saja. HTM yang murah meriah bukan.

  • HTM: Rp. 5.000

Tips berwisata

Agar kamu bisa lebih maksimal menikmati aktivitas wisata disana, ada baiknya kamu memperhatikan tips-tips berikut minggat tempatnya yang dingin dan track yang extrim.

  • Berangkat malam hari
  • Pesan tenda 1 atau 2 hari sebelumnya
  • Bawa jaket, sleeping bag, dan lain-lain
  • Kendaraan kondisi prima
  • Hindari weekend (macet banget)

Baca juga: Curug Cikuluwung 2 Bogor

Kesimpulan Gunung Luhur Lebak Banten cocok untuk menikmati alam dari atas ketinggian. Kamu bisa merasakan negeri suasana negeri diatas awan tanpa harus jauh-jauh ke Dieng, Jawa Tengah. Apalagi keindahan panorama Gunung Luhur Citorek ini yang memanjakan mata.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *